Dorong Optimalisasi Pembelajaran, Pemkab Sumedang Kembangkan Perpustakaan Digital

- 16 April 2021, 18:40 WIB
Sekda Sumedang Herman Suryatman, memberikan paparan dalam acara Sosialisasi Pencanangan dan Pelaksanaan Perpustakaan Digital, di Aula Tampomas, Jumat 16 April 2021./Ade Hadeli/galamedia/
Sekda Sumedang Herman Suryatman, memberikan paparan dalam acara Sosialisasi Pencanangan dan Pelaksanaan Perpustakaan Digital, di Aula Tampomas, Jumat 16 April 2021./Ade Hadeli/galamedia/ /

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang saat ini tengah melakukan percepatan transformasi digital.

Upaya itu dilakukan guna mendorong optimalisasi pembelajaran di lingkup Dinas Pendidikan Kab. Sumedang, dengan mengembangkan Perpustakaan Digital (Digital Library).

Demikian disampaikan Sekda Sumedang Herman Suryatman, saat menghadiri Sosialisasi Pencanangan dan Pelaksanaan Perpustakaan Digital, di Aula Tampomas, Jumat 16 April 2021.

Baca Juga: Insan Perpustakaan Sepakat untuk Meningkatkan Budaya Literasi Demi Indonesia yang Lebih Berkualitas

Menurut Herman, pengembangan perpustakaan digital tidak hanya memuat referensi e-book, tetapi juga akan diisi dengan berbagai konten local.

Konten lokal tersebut, bisa berupa video, podcast, deskripsi, audio dan story telling yang kemudian akan menjadi konten perpustakan digital.

Dengan begitu pengetahuan dan wawasan siswa bisa bertambah. Disamping tentunya minat siswa untuk mengakses perpustakaan digital makin tumbuh.

Bahkan sambung dia, dalam situasi pandemi Covid—19 sekarang, perpustakaan digital menjadi suatu yang sangat mendesak, apalagi minat baca di Indonesia masih sangat rendah.

Baca Juga: Makan Makanan Pedas Saat Berbuka Puasa? Siap-siap Anda Mengalami Hal 'Menyiksa'

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x