Pusat Vaksin di SPOrT Jabar Rampungkan Vaksinasi Dosis Kedua

- 16 April 2021, 19:23 WIB
Mantan pelatih Persib, Indra M. Tohir termasuk salah seorang yang turut divaksin di Pusat Vaksin Grab di SPOrT Jabar, Arcamanik Kota Bandung./Grab Indonesia/
Mantan pelatih Persib, Indra M. Tohir termasuk salah seorang yang turut divaksin di Pusat Vaksin Grab di SPOrT Jabar, Arcamanik Kota Bandung./Grab Indonesia/ /

GALAMEDIA - Grab Vaccine Center di SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, berhasil menjalankan vaksinasi gelombang kedua bagi lansia dan pekerja sektor publik transportasi, pariwisata, dan media pada 12-15 April 2021.

Pusat vaksinasi ini hadir atas kolaborasi antara Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Grab dan Good Doctor yang didukung oleh Pemerintah dan Dinas Kesehatan Kota Bandung, serta Pemerintah dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Sebelumnya, pada tahap pertama telah memvaksinasi lebih dari 5.000 warga lansia dan pekerja sektor publik transportasi, pariwisata, dan media pada 16-18 Maret 2021 lalu dengan pendekatan 3-in-1 yang mencakup jalur Drive-Thru untuk mobil dan motor serta layanan Walk-In.

Baca Juga: SLB BPI Ibun Kabupaten Bandung Siap Menggelar Ujian SMP LB

Plt Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, DR. Ir. Dewi Sartika, M.Si. menyampaikan, percepatan program vaksinasi nasional dibutuhkan kolaborasi yang kuat antara pihak pemerintah dan swasta.

"Kami berterima kasih kepada Grab dan Good Doctor yang telah berhasil menjalankan vaksinasi dosis kedua kepada masyarakat di Bandung. Saya berharap inovasi Grab Vaccine Center yang mengedepankan pendekatan teknologi ini dapat memberikan inspirasi bagi berbagai pihak untuk melawan virus dan mendukung tercapainya kekebalan kelompok,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Dr. Hj. Ahyani Raksanagara, M.Kes. menambahkan, pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat secara bertahap merupakan tugas yang menantang dan hanya dapat berhasil dengan adanya kolaborasi berbagai pihak.

Baca Juga: JK dan Surya Paloh Berduet di Pilpres 2024, Pengamat Hukum: Tapi Sesungguhnya Masih Kurang

Karena itu, Dinas Kesehatan Kota Bandung sangat mengapresiasi inisiatif bersama Pemerintah Kota Bandung, Grab dan Good Doctor dalam pelaksanaan vaksinasi dosis kedua kepada lansia serta pekerja publik, dilaksanakan dalam empat hari.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X