Mardani Ali Sera: Bubarnya Kementerian Menunjukkan Lemahnya Pemerintahan Indonesia!

- 16 April 2021, 19:34 WIB
Mardani Ali Sera: Bubarnya Kementrian Menunjukkan Lemahnya Pemerintahan Indonesia!
Mardani Ali Sera: Bubarnya Kementrian Menunjukkan Lemahnya Pemerintahan Indonesia! /Instagram/@MardaniAliSera/

GALAMEDIA - Penggabungan antara Kementerian Riset Teknologi (Kemristek) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah disetujui melalui Sidang Paripurna DPR RI.

Mengetahui hal ini, Bambang Brodjonegoro, selaku Menteri Riset dan Teknologi mengaku sedih karena akan menjadi Menristek terakhir. Kemenristek di Indonesia akan segera bubar.

Menanggapi bubarnya Kemenristek, anggota DPR RI Mardani Ali Sera menuliskan beberapa pandangannya terkait masalah ini melalui akun Twitter pribadinya, @MardaniAliSera, 16 April 2021.

Menurut Mardani, bubarnya Kemenristek dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menunjukkan lemahnya visi pemerintah tentang peran riset dan inovasi dalam pembangunan.

Baca Juga: SLB BPI Ibun Kabupaten Bandung Siap Menggelar Ujian SMP LB

"Bismillah, bubarnya Kemenristek, Badan Riset & Inovasi-Nasional (BRIN) yg jd badan otonom menunjukkan lemahnya visi pemerintah ttg peran riset&inovasi dlm pembangunan. Kian jauh mewujudkan Indonesia maju melalui Nawacita&visi Indonesia 2045 krn riset&inovasi merupakan syarat utama," tulisnya.

Mardani menilai keputusan ini menimbulkan kekecewaan terutama dari kalangan masyarakat yang memahami peran riset dan inovasi dalam pembangunan.

"Keputusan ini tentu menimbulkan kekecewaan, terutama dari kalangan masyarakat yg paham peran riset dan inovasi dalam pembangunan. Nasi sudah menjadi bubur, konsekuensi dan implikasi dari keputusan tsb mesti segera dipikirkan. Ada beberapa pesan setidaknya," lanjutnya.

Menyusun kebijakan untuk mengokestrasi riset dan inovasi adalah salah satu hal yang perlu dituntaskan, Mardani berpendapat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x