Pengeran Philip Dimakamkan Hari Ini, Kerajaan Inggris Beberkan Rangkaian Prosesi dan Tamu yang Akan Hadir

- 17 April 2021, 09:19 WIB
Pangeran Philip
Pangeran Philip /Tangkapan layar youtube GlobaNews

GALAMEDIA - Pemakaman Pangeran Philip akan berlangsung hari ini Sabtu, 17 April 2021 di kapel St.George, Istana Windsor. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh Kerajaan Inggris.

Proses pemakaman tersebut akan berlangsung tertutup bagi anggota kerajaan. Kerajaan Inggris juga telah merilis detail pemakaman The Duke of Edinburg mulai dari urutan upacara hingga daftar tamu yang akan hadir.

Dilansir Galamedia melalui Reuters pada 17 April 2021, pemakaman Pangeran Philip akan disiarkan langsung dari Kapel St.George, Istana Windsor pukul 15.00 waktu setempat.

Baca Juga: Banyak yang Belum Tahu, Inilah 8 Nama Surga dan Siapa Saja yang Berhak Menjadi Penghuninya

Pemakaman hanya boleh dihadiri oleh 30 orang saja yang terdiri dari Ratu Elizabeth II, keluarga dan seluruh bangsawan senior. Hal itu karena pemerintah Inggris sangat ketat dalam melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

Acara akan dilakukan dengan mengheningkan cipta secara nasional serta sesuai kebaktian, Philip akan dimakamkan di kapel Royal Vault.

Selanjutnya pukul 11.00 pagi, peti mati Philip akan dipindahkan pasukan Ratu, Pengawal Batalyon 1 Grenadier dari kapel St. George ke aula dalam Kastil Windsor.

Baca Juga: Bupati Bandung Terpilih, Dadang Supriatna Tarling di Desa Babakan Peuteuy Cicalengka

Lalu upacara pemakaman baru akan dimulai pukul 14.00. Selanjutnya selama 15 menit angkatan senjata Inggris akan berbaris di depan Kastil Windsor. Pukul 14.20 hingga 14.27, para bangsawan dan sebagian anggota keluarga Philip pergi ke kapel St.George.

Selanjutnya pukul 14.27, Land Rover akan datang membawa peti mati Philip dari dalam aula Kastil Windsor.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X