Lepas Pangeran Philip, Ratu Elizabeth II Ucapkan Salam Terakhir kepada Suami yang Menemaninya selama 73 Tahun

- 17 April 2021, 12:47 WIB
Ratu Elizabeth II (kiri) dikabarkan sangat terpukul atas kematian suaminya, Pangeran Philip (kanan) pada Jumat, 9 April 2021.
Ratu Elizabeth II (kiri) dikabarkan sangat terpukul atas kematian suaminya, Pangeran Philip (kanan) pada Jumat, 9 April 2021. /REUTERS

GALAMEDIA - Ratu Elizabeth II akan mengucapkan salam perpisahan untuk terakhir kalinya pada Pangeran Philip yang telah menemani dirinya selama lebih dari tujuh dekade.

Upacara pemakaman Pangeran Philip akan dilangsungkan hari ini 17 April 2021 di St George, Istana Windsor pada pukul 15.00 waktu setempat. Kerajaan Inggris telah mengkonfirmasi bahwa tidak ada prosesi publik dan hanya dihadiri oleh 30 orang pelayat diantaranya Ratu, keluarga, serta bangsawan senior.

"Dia adalah ratu, dia akan berperilaku dengan martabat luar biasa dan keberanian luar biasa yang selalu dia lakukan.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 17 April 2021: Dewa Pingsan! Nana Ditemukan oleh Ibu Tua yang Baik

Dan pada saat yang sama, dia mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang yang telah dinikahinya selama 73 tahun," ujar Justin Welby, Uskup Agung Canterbury dilansir Galamedia melalui Reuters, 17 April 2021.

Ratu beharap pemakaman tersebut bisa mewakilkan perasaan dengan jutaan orang di seluruh dunia yang telah kehilangan orang yang dicintai selama pandemi.

"Saya pikir akan ada air mata di banyak rumah karena nama orang yang meninggalkannya akan ada di pikiran mereka, wajah yang hilang yang tidak dapat mereka lihat lagi," ujar Justin.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 17 April 2021: Cerdik! Aldebaran Lakukan Hal Ini untuk Tutupi Makam Roy dari Mama Rosa

"Itu akan menghancurkan banyak hati," tambahnya. Seluruh keluarga termasuk Ratu berharap masyarakat Inggris mendoakan Pangeran Philip.

Sementara itu, putra kedua Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, Pangeran Andrew mengatakan bahwa ibunya bersikap tabah dalam menghadapi kehilangan.
Pangeran Andrew mengibaratkan saat ini kepergian Pangeran Philip bagi Ratu Elizabeth sebagai 'kekosongan besar dalam hidupnya'.***

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X