Terungkap, Alasan SBY Mati-matian Pertahankan Demokrat, Ada Pesan Penting Mendiang Ventje Rumangkang

- 17 April 2021, 14:06 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). /instagram.com/@pdemokrat/ig resmi @pdemokrat

GALAMEDIA - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru-baru ini kembali jadi perbincangan lantaran secara pribadi mendaftarkan merek Partai Demokrat ke Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (Ditjen HAKI).

Terlepas dari nuansa konflik di tubuh Partai Demokrat yang semakin mereda pasca keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) yang menolak pengesahan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) pada 31 Maret yang lalu, nyatanya keputusan SBY masih memantik protes dari kubu KLB.

Para penggagas dan pihak-pihak yang pro KLB dengan lantang menentang keputusan SBY yang mendaftarkan merek Partai Demokrat secara pribadi.

Baca Juga: Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Jadi Bulan-bulanan, Gus Nadir: Sesama Mereka Jadi Saling Serang Gitu Ya

Sebut saja eks Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Marzuki Alie yang mengatakan bahwa sesungguhnya sejak 2007 saat dirinya menjadi Sekjen, Partai Demokrat sudah terdaftar.

"Merk Partai Demokrat sudah didaftar saat saya masih sekjen, tahun 2007. Pemiliknya Badan Hukum PD," ujar Marzuki Alie dalam keterangannya Selasa, 13 April 2021.

Dalam keterangannya yang lain, Marzuki Alie bahkan mengatakan tidak masalah seandainya properti partai akan dijadikan milik pribadi, artinya kata dia Partai Demokrat akan menjadi korporasi.

"Apabila properti partai mau dijadikan milik pribadi silahkan saja, artinya PD mjd korporasi, bukan partai sebagai pilarnya demokrasi. Koreksi dianggap salah, bagi yang dungu silahkan saja," kata Marzuki Alie.

Baca Juga: Jokowi Telah Permalukan Soekarno, Refly Harun: Paradoks, Jokowi Melenceng dari Amanat Trisakti!

Merespons keputusan SBY, sebelumnya sudah muncul pula narasi penentangan dari salah satu tokoh yang diklaim sebagai salah satu pendiri Partai Demokrat yakni Wisnu Herryanto Krestowo.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x