Ekonom Senior Protes ke Jokowi Soal Pekerja China, Refly : Mendukung Prabowo – Sandi itu ‘Bodoh’

- 18 April 2021, 11:42 WIB
Refly Harun: Partai Poros Islam Jagokan Anies Baswedan Capres 2024, Tapi Sulit Karena PKB!
Refly Harun: Partai Poros Islam Jagokan Anies Baswedan Capres 2024, Tapi Sulit Karena PKB! //YouTube Refly Harun

GALAMEDIA – Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun mengaku tidak menyangka dengan adanya protes yang dilayangkan Ekonom Senior Faisal Basri kepada Presiden Joko Widodo.
 
https://www.youtube.com/watch?v=Y7O3GDWsQPg&list=WL&index=4

Menurutnya, Faisal Basri merupakan sosok yang pernah mendukung Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada saat kontestasi Pilpres 2019.

“Saya kira kalau mau berhitung 2019 itu sebenarnya mendukung Prabowo – Sandi itu pilihan dalam tanda kutip bodoh,” ujar Refly Harun yang dikutip Galamedia dari kanal Youtube Refly Harun, Minggu 18 April 2021.

“Kenapa begitu? Karena sudah pasti menang Jokowi dan Ma’ruf Amin. Saya tidak perlu menjelaskan alasannya. Tidak inkamben saja menang apalagi inkamben,” ungkapnya.

Jadi, Refly Heran merasa tidak heran kalau Faisal Basri mendukung dan berharap menjadi bagian dari pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi.
 
Baca Juga: Polsek dan Aparatur Desa Ibun Serta Pemuda Pancasila Gotong Royong Bangun Posko Terpadu

“Tapi rupanya tidak terangkut juga dalam kekuasaan karena mungkin dianggap tanggung perannya setengah-setengah. Padahal pada masa pemerintahan Presiden Jokowi, dia sempat direkrut oleh waktu itu menteri Sudirman Said kalau tidak salah untuk menyelesaikan proyeknya,” tutur Refly Harun.

“Mungkin ada soal-soal lain yang menghalangi orang seperti Faisal Basri untuk masuk dalam pemerintahan,” tambahnya.

Di sisi lain, Refly merasa speechless untuk menanggapi perihal pengaruh China terhadap Indonesia.

Menurutnya, permasalahan tersebut hanya dapat dijawab dengan jelas oleh pihak yang tentunya memiliki kepentingan terhadap investasi dari China dan keamanan negara terutama teritorial perairan Indonesia.
 
 
Sebelumnya, Faisal Basri telah melontarkan protes kepada pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) perihal masuknya tenaga kerja asing asal China ke Indonesia.

Berdasarkan pengamatannya, Faisal mengungkapkan bahwa Indonesia telah kedan=tangan sekitar 10.482 pekerja asal China selama pandemi Covid-19.

Menurutnya, fenomena tersebut tidak sejalan dengan apa yang pernah dikatakan Presiden Jokowi. Pada saat itu, Presiden Jokowi menegaskan bahwa dirinya akan melarang warga asing masuk ke Indonesia mulai Januari 2021.

Namun, nyatanya mereka tetap masuk setidaknya 433 rang pada Januari 2021 dab 1.027 pada Februari 2021.
 
Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 18 April 2021: Nekat Mencari Nana, Dewa Alami Kecelakaan

“Pak Presiden, mengapa pekerja dari China terus masuk? Selama pandemi saja setidaknya ada 10.482 pekerja. Kala Bapak melarang warga asing masuk Indonesia mulai Januari 2021, mereka tetap masuk, setidaknya 433 orang pada Januari dan 1.027 orang pada Februari,” tulis Faisal Basri melalui akun Twitternya, @FaisalBasri yang diunggah pada 15 April 2021.  ***

SUMBER:
https://www.youtube.com/watch?v=bAFcUcTIcSw&list=WL&index=6
 
 
 
 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x