Sudah Dipetakan, Jalur Tikus di Kawasan Perbatasan Jakarta dan Jawa Barat Akan Dilakukan Penyekatan

- 18 April 2021, 12:35 WIB
 Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M.H.saat memberikan arahan saat di Pos Penyekatan menjelang mudik karangkamulyan Ciamis Jawa Barat
Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M.H.saat memberikan arahan saat di Pos Penyekatan menjelang mudik karangkamulyan Ciamis Jawa Barat /pepi irawan

GALAMEDIA - Jalur tikus yang kerap dilintasi oleh pemudik roda dua dan travel saat musim mudik lebaran sudah dipetakan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo.

Salah satu jalur tikus favorit pengemudi roda dua dan travel yaitu Jembatan Siphon Cibeet. Instansinya telah meninjau langsung lokasi. Peninjauan tersebut dilakukan kemarin, Sabtu, 17 April 2021.

"Ini jalur tikus yang dilalui travel maupun para pemudik sepeda motor," kata dia kepada wartawan, Minggu, 18 April 2021.

Baca Juga: THR untuk PNS Cair 10 Hari Sebelum Hari Raya Idulfitri, Menko Bidang Perekonomian Upayakan Harbolnas padaH-10

Jembatan Siphon Cibeet, adalah penghubung Kabupaten Bekasi menuju Karawang. Setelah lewat sana, maka pemudik bisa meneruskan perjalanan hingga ke Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Maka dari itulah lokasi tersebut perlu disekat. Polisi mendirikan posko di sana.

"Jembatan Siphon Cibeet ini merupakan salah satu jalur tikus untuk menuju ke Karawang nanti setelah dari Karawang bisa ke Jabar, Jateng dan seterusnya," kata dia.

Lebih lanjut Sambodo mengatakan petugas yang berjaga di posko akan menindak pemudik dengan meminta mereka memutarbalikan kendaraannya. Kendaraan akan dikeluarkan ke titik utama GT Cikarang Barat.

Baca Juga:     Sinopsis Ikatan Cinta 18 April 2021: Ditangkap dan Masuk Penjara, Ricky Hubungi Aldebaran, Ada Apa?  

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X