Videonya Viral, Made Darmawati Akhirnya Minta Maaf Kepada Umat Hindu dan Siap Menanggung Konsekuensinya

- 18 April 2021, 13:48 WIB
 Made Darmawati bersama pemuka agama Hindu.
Made Darmawati bersama pemuka agama Hindu. /dok Kemenag/

 

GALAMEDIA - Dalam beberapa hari terakhir ini, media sosial sempat dihebohkan dengan video ceramah yang diduga telah menistakan agama Hindu.

Pengisi ceramah tersebut merupakan seorang dosen sebuah perguruan tinggi swasta yakni Desak Made Darmawati, videonya pun langsung viral di media sosial dan dibanjiri kecaman netizen.

Setelah memperhatikan saran dan kritik dari berbagai pihak, Made Darmawati akhirnya memberikan klarifikasi dan menyampaikan permintaan maaf kepada umat Hindu.

Dilansir dari situs kemenag.go.id, Made Darmawati menyampaikan klarifikasi sekaligus permintaan maaf nya terhadap umat Hindu pada Sabtu, 17 April 2021 malam.

Baca Juga: Pakar Dukung Kebijakan Pemerintah Larang Mudik Lebaran, Pakar: Demi Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

Baca Juga: Rezim Jokowi Hobinya Bikin Rakyat Bingung, Rocky Gerung: Umpan Sebagai Pencitraan

Permintaan maaf tersebut disampaikan Made Darmawati pada pertemuan khusus dengan tokoh-tokoh dari umat Hindu dan Kementerian Agama (Kemenag) di Komplek Pura Mustika Dharma, Cijantung, Jakarta Timur.

Dalam pertemuan itu hadir Dirjen Bimas Hindu Kemenag, Tri Handoko Seto, Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Wisnu Bawa Tenaya, Rektor Uhamka Gunawan Suryoputro, dan perwakilan dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X