Muhammadiyah Jadi Ormas Agama Tersukses di Dunia, Ahli Hukum: Terkadang di Indonesia Kurang Dihargai

- 19 April 2021, 06:20 WIB
Logo Muhammadiyah.
Logo Muhammadiyah. /Muhammadiyah.or.id

GALAMEDIA – Guru Besar Antropologi Boston University, Robert Hefner menegaskan bahwa Muhammadiyah merupakan organisasi masyarakat (ormas) agama tersukses di dunia.

Menurutnya, hal tersebut dapat dibuktikan dengan adanya andil besar yang diberikan Muhammadiyah kepada Indonesia di segala sektor khususnya sektor pendidikan.

Menanggapi hal tersebut, Ahli Hukum Tata Negara, Refly Harun menyebut sebagian masyarakat Indonesia masih banyak yang belum mengetahui indikator penilaian yang menjadikan organisasi tertentu menjadi organisasi tersukses.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 19 April 2021: Ricky Nekat Datangi Elsa di Tempat Pemotretan, Mama Rosa Murka ke Al!

Menurutnya, sebagian besar masyarakat Indonesia baru mengerti hal tersebut setelah ada pernyataan dari orang lain.

Selain itu, Refly Harun merasa sedih karena prestasi yang diraih oleh sebuah ormas di tingkat Internasional pada umumnya kurang dihargai di Indonesia.

“Kadang-kadang kita punya achievement yang luar biasa tetapi dua hal sikap kita. Pertama, kita tidak tahu karena kita tidak mengerti perbandingannya dan baru mengerti setelah ada orang lain yang mengatakannya,” ujar Refly Harun yang dikutip Galamedia dari kanal Youtube Refly Harun, Senin 19 April 2021.

“Yang kedua adalah terkadang di Indonesia kurang dihargai,” tambahnya.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 19 April 2021 Ibu Rosa Tau Pembongkaran Makam Roy dari Sanusi, Al Mengaku!  

Meskipun demikian, Refly Harun tetap merasa yakin jika pemerintah Indonesia tidak akan pernah mungkin menyepelekan perihal keberadaan 2 organisasi besar di Indonesia yakni Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X