SAFARI RAMADAN: Uu Ruzhanul Ajak Masyarakat Tetap Produktif di Tengah Pandemi

- 19 April 2021, 20:21 WIB
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat melakukan Safari Ramadan di tiga daerah, Senin, 19 April 2021.
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat melakukan Safari Ramadan di tiga daerah, Senin, 19 April 2021. /Foto: Biro Adpim Jabar/

GALAMEDIA - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengajak umat muslim Jabar untuk tetap produktif selama menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi COVID-19.

"Bulan suci Ramadan penuh barokah. Marilah meningkatkan amal ibadah dengan harapan kita mendapatkan pahala yang berlipat ganda," kata Pak Uu --sapaan Wagub Jabar-- saat melakukan Safari Ramadan, Senin, 19 April 2021.

Pak Uu sendiri melakukan Safari Ramadan di tiga daerah pada Senin (19 April 2021). Safari Ramadan pertama berlangsung di Masjid Jami Salafiyah, Kabupaten Purwakarta.

Setelah itu, Pak Uu mengunjungi Masjid Al-Mu'awanah di Kabupaten Bandung Barat, dan Masjid Miftahul Huda di Kota Cimahi.

Baca Juga: Jalin Sinergitas, Polda Jabar Gelar Silaturahmi dengan Insan Media

Dalam Safari Ramadan tersebut, Pak Uu mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Jabar untuk memanfaatkan program pemerintah dengan sebaik-baiknya. Mulai dari borondong.id sampai Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

"Ekonomi Jawa Barat memang terdampak COVID-19, namun COVID-19 jangan jadi penghalang untuk bergerak, ikhtiar harus, sehingga ekonomi Jawa Barat bisa bangkit kembali dengan bergeraknya masyarakat," ucapnya.

"Setiap orang dengan fitrahnya memiliki keistimewaan dan kelebihan, tinggal bagimana kita menggali potensi yang ada," imbuhnya.

Baca Juga: Rajin Gelar Safari Ramadan, Wagub Jabar Uu Rhuzanul Ulum: Saya Pantau Ada Kelesuan Ekonomi Masyarakat

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X