Pemkot Cimahi Bakal Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

- 19 April 2021, 20:31 WIB
Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka.
Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka. / Disdikbudpora kabupaten pangandaran./

 

GALAMEDIA - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) rencananya akan dimulai Juli 2021.

Sebelum digelar PTM, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melalui Dinas Pendidikan (Disdik) terlebih dahulu akan melakukan uji coba yang dilaksanakan setelah Hari Raya Idulfitri 2021.

"Kita uji coba dulu. Direncakana bulan Juli untuk tatap muka," terang Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana saat ditemui usai Rapat Pembahasan Persiapan PTM di Ruang Rapat Walikota di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi Jalan Rd Demang Hardjakusumah, Senin, 19 April 2021.

Berdasarkan jadwal dari Disdik Kota Cimahi, uji coba PTM akan dilaksanakan pada 24, 25, 26, 27, 28 dan 29 Mei mendatang di tiga kecamatan secara bergiliran.

Baca Juga: SAFARI RAMADAN: Uu Ruzhanul Ajak Masyarakat Tetap Produktif di Tengah Pandemi

Ngatiyana menegaskan, apabila dari uji coba tersebut tidak memicu kluster baru penularan Covid-19, maka PTM akan dilanjutkan. Namun jika hasilnya malah memicu kluster baru, maka akan dilakukan evaluasi.

"Kalau menimbulkan kluster baru, sekolah bisa ditutup kembali untuk tidak melaksanakan tatap muka," tegas Ngatiyana.

Selain hasil uji coba, penentuan dibukanya kembali siswa belajar di sekolah juga tergantung kepada izin dari orang tua. Sejauh ini, baru sekitar 49 persen orang tua di tingkat SD yang setuju PTM.

Baca Juga: Jalin Sinergitas, Polda Jabar Gelar Silaturahmi dengan Insan Media

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x