Khofifah Minta Gubernur Jabar Arsiteki Masjid di Surabaya, Ridwan Kamil: Insyaallah Paling Keren Se-Indonesia

- 20 April 2021, 09:28 WIB
Khofifah Minta Gubernur Jabar Arsiteki Masjid di Surabaya, Ridwan Kamil: Insyaallah Paling Keren Se-Indonesia
Khofifah Minta Gubernur Jabar Arsiteki Masjid di Surabaya, Ridwan Kamil: Insyaallah Paling Keren Se-Indonesia /Instagram.com /@ridwankamil



Pertemuan antara dua gubernur di kantor Gubernur Jawa Barat. Instagram.com /@ridwankamil/

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Gedung Sate Kota Bandung Jawa Barat, Senin 19 April 2021,

Dalam kunjungannya, ia bertemu langsung Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Dalam pertemuannya, Khofifah meminta Ridwan Kamil untuk mengarsiteki pembangunan masjid di Islamic Center Surabaya.

Hal itu disampaikan Khofifah usai bertemu Ridwan Kamil di Kantor Gubernur Jawa Barat di Bandung.

"Islamic Center akan direvitalisasi, dan yang memiliki keahlian mengarsiteki masjidnya adalah Gubernur Jabar," ujar Khofifah.

Baca Juga: Isu Musyawarah Luar Biasa Kian Merebak, Menteri Agama Gus Yaqut: PKB Ini Partai yang Solid

Tujuan kedatangah Gubernur Jatim dan Jabar itu adalah keduanya melakukan pertemuan dengan Pengurus Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama Jawa Barat di salah satu ruangan Gedung Sate.

Khofifah kemudian menjelaskan, masjid yang selama ini berdiri dianggap kurang memadai sehingga perlu revitalisasi Islamic Center.

"Dua minggu lalu kami membahas dengan tim Islamic Center. Saya melihat masjidnya ukurannya seperti musala namun memiliki halaman sangat luas," tutur Gubernur Khififah.

Oleh karena itu, pihaknya memutukan untuk mendirikan masjid di halaman depan agar fasilitas untuk beribadahnya lebih bagus dan lebih luas.

Baca Juga: Sah! Takbir Keliling Dilarang Pemerintah, Menag: Jangan Sampai yang Wajib Digugurkan yang Sunah

Gubernur Jatim tersebut mengatakan, pembangunan masjid dengan arsitektur yang baik diharapkan bisa menjadikan referensi kegiatan umat Islam lebih representatif.

Khofifah kemudian menyampaikan agar mendapat dukungan bagaimana arsitektur yang sudah pernah dilakukan oleh Ridwan Kamil di sejumlah masjid di Tanah Air.

"Saya pernah ke Padang, dan saya menikmati sekali bagaimana masjid Jami di Padang dan masjid di Makassar saya juga menikmati beberapa kali," tutur Gubernur wanita pertama di Jatim.

Selain itu, Khofifah pun berharap agar Ridwan Kamil mau mengarsiteki di tengah kesibukannya.

Baca Juga: Amien Rais Heran Soal Kriminalisasi HRS, Pengamat: Orang Kritis Membahayakan Penguasa Korup, Itu Masalahnya

"Kami tentu berharap ada sentuhan dari skill beliau untuk arsitektur masjid di Islamic Center Surabaya. Mudah-mudahan ini dapat disegerakan dari kesibukan beliau," tutur mantan Menteri sosial RI tersebut.

Khofifah kemudian berharap pembangunan masjid dapat mulai groundbreaking setelah perubahan anggaran keuangan (PAK) pada tahun anggaran 2021.

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan kesanggupannya untuk merancang arsitektur masjid Islamic Center, bahkan akan membuat desain terbaik.

"Insyaallah, di Jatim akan kami desainkan yang paling keren di Indonesia," kata Gubernur Jawa Barat terebut.***

Editor: Brilliant Awal

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x