Aset Baru Monarki Inggris, Cucu Kesayangan Pangeran Philip Lady Louise Curi Perhatian di Tengah Masa Berkabung

- 20 April 2021, 10:08 WIB
Lady Louise Windsor/Olah foto PA kompilasi DailyMail
Lady Louise Windsor/Olah foto PA kompilasi DailyMail /

GALAMEDIA - Tak banyak membuat berita, Lady Louise Windsor menjadi sosok yang tiba-tiba muncul sebagai perhatian baru para royalis di tengah masa berkabung kepergian Pangeran Philip.

Berusia 17 tahun, putri sulung Pangeran Edward, anak bungsu Ratu Elizabeth II itu tumbuh menjadi sosok yang kini diyakini pakar kerajaan akan menjadi aset monarki Inggris.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Senin (19 April 2021) menjelang prosesi pemakaman Pangeran Philip, pekan lalu publik menyaksikan Lady Louise beberapa kali tampil bersama sang ibu Sophie Wessex di sejumlah kesempatan.

Louise bersama Pangeran Edward dan Countess of Wessex Sophie/Olah foto PA DailyMail
Louise bersama Pangeran Edward dan Countess of Wessex Sophie/Olah foto PA DailyMail

Baca Juga: Al Diam-diam Bongkar Makam Roy, Mama Rossa Curiga pada Al: Sinopsis Ikatan Cinta 20 April 2021

Bersama adik laki-lakinya James Viscount Severn (13), Louise ikut menghadiri pemakaman sang kakek di Kapel St George. Tak banyak yang tahu, Louise yang merupakan cucu paling kecil Ratu memiliki kedekatan istimewa dengan Duke of Edinburgh.

Lady Louise dan Duke of Edinburgh sama-sama mencintai berkuda dengan carriage. Louise  resmi mewarisi kuda-kuda dan kereta yang selama ini biasa digunakan Philip.

Berbicara kepada Femail, penulis dan pakar kerajaan Ingrid Seward menjelaskan Lady Louise yang berpembawaan tenang dengan catatan perilaku bersih akan selalu menjadi aset bagi keluarga kerajaan.

Louise saat Natal sebelum pandemi./Olah foto PA DailyMail
Louise saat Natal sebelum pandemi./Olah foto PA DailyMail

Baca Juga: Sempat Pingsan Saat Mengisi Ceramah hingga Dikabarkan Meninggal Dunia, Begini Kondisi Ustadz Zacky Mirza

"Dia aset bagi keluarga istana, sangat santun dan itu pula yang disukai Ratu," kata Ingrid.

“Publik akan selalu ingat bagaimana saat Louise membantu para pengiring pengantin di tangga Kapel St. George di hari pernikahan Putri Eugenie,  roknya tertiup angin sementara kamera TV menyorot. Dia mengatasi situasi yang bisa membuat grogi itu dengan sangat baik.”

Ingrid juga menambahkan ikatan khusus antara Lady Louise dengan Duke of Edinburgh. Saking dekatnya Pangeran Philip paling senang menyaksikan  Louise turun di even Royal Windsor Horse Show.

Olah foto PA DailyMail
Olah foto PA DailyMail

Baca Juga: Inilah Sosok Pengganti Jokowi Berdasarkan Ramalan Jayabaya, Dikenal Luas dan Lebih Tegas, Berkahira Ga atau Go

“Kupikir dia Duke tidak mengajarinya sendiri tapi dia akan memastikan Louise  mendapat pelatihan kelas atas dari pelatih terbaik dengan kuda poni dan kereta yang selalu ada untuk dikendarai.”

Dikonfirmasi Louise mewarisi semua kuda dan kereta yang selama ini digunakan Pangeran Philip.

Sehari sebelum pemakaman, ditemani Pangeran Edward dan Louise, kepada media yang terbatas, Sophie menggambarkan kematian Pangeran Philip.

Baca Juga: Tidak Hanya Dipercayai oleh Islam Saja, Berikut 6 Agama Besar di Dunia yang Percaya Datangnya Hari Akhir

Duke of Edinburgh mengembuskan napas terakhir Jumat lalu dalam proses yang menurutnya berlangsung dengan sangat lembut.

“Kepergiannya meninggalkan kekosongan yang sangat besar. Tapi dia pergi dengan sangat lembut, seolah-olah seseorang memegang tangannya dan dia pun pergi.”

“Sangat, sangat damai..” ujarnya.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x