Langgar Nasihat Pangeran Philip, Viral Foto Memukau Kate Middleton di Hari Pemakaman

- 20 April 2021, 14:47 WIB
Olah foto kompilasi reportase DailyMail
Olah foto kompilasi reportase DailyMail /

GALAMEDIA - Pemakaman Pengeran Philip telah berlalu, tapi sejumlah detail menarik masih mewarnai  media. Salah satunya penampilan Duchess of Cambridge, Kate Middleton yang terlihat memukau meski dalam nuansa berkabung.

Tak itu saja, sebuah foto dokumentasi Kate juga viral. Bukan  lantaran perhiasan yang dikenakannya tapi karena dalam foto tadi Kate menatap kamera langsung. Hal yang sangat jarang dilakukan olehnya.

Apalagi dalam sebuah kesempatan Pangeran Philip sempat menasihatinya untuk tidak sekali-kali melihat ke arah kamera.

Baca Juga: Presiden Real Madrid Florentino Perez Akhirnya Buka Suara Soal Liga Super Eropa yang Mengundang Kontroversi

Foto viral yang menuai pujian itu hasil jepretan fotografer Inggris yang mengabadikan momen saat calon Ratu Inggris tersebut masih berada dalam mobil.

Dikutip Galamedia dari DailyMail awal pekan ini, dalam foto dimaksud mata hijau Kate menatap tegas ke arah kamera dalam sapuan make-up tipis dengan eye-liner dramatis.

Tertutup masker, Kate tetap terlihat memesona. Penampilannya kian elegan dengan  anting dan kalung mutiara koleksi pribadi Ratu.

Olah foto Reuters DailyMail
Olah foto Reuters DailyMail

Baca Juga: Ajay M Priatna Ngaku Diperas Oknum yang Mengaku KPK Sebesar Rp 1 M, Ini yang Akan Dilakukan Lembaga Antirasuah

Kalung mutiara Jepang dengan model choker atau pas leher yang dikenakan Kate, terakhir digunakan saat jamuan  makan malam ulang tahun pernikahan ke-70 Ratu dan Pangeran Philip di Kastil Windsor pada tahun 2017.

Kalung yang sama juga dipilih mendiang Putri Diana pada sebuah even resmi  tahun 1982.

Ratu meminjamkannya kepada Diana yang memang menyukai mutiara. Kalung tersebut merupakan pemberian  Ratu Beatrix dan Pangeran Claus dari Belanda dalam kunjungan di Hampton Court Palace Inggris, satu tahun setelah pernikahan Diana dengan Pangeran Charles.

Olah foto PA DailyMail
Olah foto PA DailyMail

Baca Juga: Soal KH Hasyim Asy'ari Tak Ada di Kamus Sejarah Indonesia, Fahri Hamzah: Jangan Rusak yang Sudah Ada

Kate memilih choker mutiara Jepang untuk melengkapi penampilannya dalam balutan coat hitam beraksentuasi pita besar koleksi Roland Mouret seharga £ 1.605 atau Rp 32 juta.
 
Model garis leher asimetrisnya sama seperti coat yang ia kenakan untuk Royal British Legion Festival of Remembrance pada tahun 2018  dengan jaring penutup wajah hitam dan topi beludru Philip Treacy.

Selain kalung mutiara, Kate terlihat mengenakan anting Bahrain Pearl Diamond Drop yang juga koleksi pribadi Ratu dan sempat pula dipilih Diana  tahun 1982.

Baca Juga: Unggahan Robert Downey Jr di Instagram, Banyak Fans Penasaran. Apakah Dia Comeback jadi Sherlock Holmes?

Anting tersebut dibuat dari mutiara yang diberikan kepada Ratu dan Philip dari penguasa Bahrain pada pernikahan keduanya tahun 1947.

Sejak kematian Pangeran Philip diumumkan minggu lalu, kehadirannya di pemakaman menjadi penampilan perdana Kate di depan publik di masa berkabung.

Kate dan Pangeran Philip memiliki hubungan yang baik. Ini ditegaskan  Pangeran William dalam pernyataan belasungkawa resmi The Cambridge. Ia mengaku bersyukur Kate yang menikah dengannya tahun 2011 berkesempatan saling mengenal dengan dekat.

Baca Juga: Rocky Gerung Ungkap Bahaya Generasi Muda Melupakan Sejarah: Ikatan Etis Akan Hilang

Kate berangkat menuju Kastil St. George dari Istana Kensington bersama William dengan mengendarai Land Rover. Dan saat kebaktian berlangsung, ia duduk berseberangan dengan Pangeran Harry yang tiba tanpa Meghan Markle.

Meghan tetap berada di Amerika Serikat setelah disarankan untuk tidak terbang saat mengandung anak keduanya.

Sejumlah foto pribadi Kate Middleton juga digunakan anggota kerajaan dalam postingan media sosial sebagai bagian dari tribute untuk Pangeran Philip. Salah satunya postingan sepupu Pangeran William dan akun resmi perwakilan Ratu.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x