Awal dari Sebuah Akhir, Koalisi 12 Tim Liga Super Eropa Perlahan Runtuh, Diawali Manchester City dan Chelsea

- 21 April 2021, 06:59 WIB
Manchester City dan Chelsea mundur dari Liga Super Eropa. Reuters/ Ben Stansall/
Manchester City dan Chelsea mundur dari Liga Super Eropa. Reuters/ Ben Stansall/ /

GALAMEDIA - Deklarasi kontroversial yang dilakukan oleh 12 klub raksasa Eropa beberapa hari yang lalu, terkait Liga Super Eropa menuai penolakan dari berbagai pihak.

Penolakan masif terjadi hampir di semua klub yang menggagas kompetisi Liga Super Eropa. Para pelatih klub, pemain, sampai suporter ramai-ramai menolak keras munculnya Liga Super Eropa yang disinyalir sebagai tandingan dari Liga Champions dan Liga Eropa.

Bahkan kabar terbaru dari Inggris menyebutkan 14 klub Liga Premier yang tidak terlibat dalam Liga Super Eropa merilis pernyataan dengan penuh keyakinan menolak kompetisi tersebut.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta 21 April 2021: Mimpi Mama Sarah Jadi Kenyataan, Al Tetap Bohong Ke Andin!

Sementara itu, dua dari enam tim Liga Premier Inggris yang pada awalnya ambil bagian di Liga Super Eropa memutuskan untuk mundur.

Kedua klub tersebut adalah Manchester City dan Chelsea. Sementara Manchester United, Arsenal, Liverpool, dan Tottenham Hotspurs masih bertahan bersama enam tim lainnya untuk tetap menggulirkan Liga Super Eropa.

Manchester City diketahui sebagai klub pertama yang keluar dari Liga Super Eropa, namun mereka tidak memberikan penjelasan yang pasti karena berbagai alasan.

Sedangkan Chelsea juga memutuskan untuk undur diri dari Liga Super Eropa, setelah mereka didesak oleh suporternya.

Baca Juga: Wow! Jokowi Punya Waktu Tidur yang Sama Seperti SBY? Berikut 3 Fakta Unik Mengenai Jokowi

Para suporter Chelsea melakukan aksi protes terhadap klub sesaat sebelum pertandingan melawan Brighton, di Stamford Bridge, Selasa 20 April 2021 waktu setempat.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x