Duga Komunisme akan Bangkit, Tokoh Papua Christ Wamea Beberkan Pertanda Ini

- 21 April 2021, 14:29 WIB
Tokoh Papua, Christ Wamea.
Tokoh Papua, Christ Wamea. /Twitter/@PutraWadapi/

GALAMEDIA -  Salah satu tokoh Papua, Christ Wamea kembali mengungkapkan kegeramannya terkait beberapa polemik yang akhir-akhir ini terjadi di Tanah Air.

Dalam unggahannya di Twitter, Christ Wamea bahkan mempertanyakan bahwa beberapa indikasi yang kini terjadi beruntun apakah terkait dengan bangkitnya komunisme.

Christ Wamea mengurutkan setidaknya ada empat indikasi yang menimbulkan tanya terkait dengan bangkitnya paham terlarang itu.

Baca Juga: Bukan Nadiem, Ternyata Ini Sosok di Balik Terbitnya Kamus Sejarah Indonesia, Dosen UIN Jakarta: Harus Dikejar!

Mulai dari beberapa polemik yang terjadi di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) hingga maraknya isu penisataan agama yang akhir-akhir ini memantik kemarahan publik.

"Frasa agama mau dihilangkan, pendidikan Pancasila dan Bahasa Indonesia dihilangkan, Tokoh NU dihilangkan dari sejarah, penistaan agama yang marak," ujar Christ Wamea dilansir dari akun Twitter miliknya Rabu, 21 April 2021.

"Apakah ini menunjukkan komunitas mau bangkit?," lanjutnya bertanya.

Seperti diketahui, akhir-akhir ini beberapa polemik yang memancing kritik masyarakat kerap mengemuka terutama berkaitan dengan kebijakan Mendikbud.

Baca Juga: Bertemu Megawati di Tengah Ancaman Reshuffle, Nadiem Makarim Malah Diserang Netizen

Beberapa waktu yang lalu, masyarakat dibuat geram dengan raibnya frasa 'agama' dalam draf Peta Jalan Pendidikan Nasional (PJPN).

Lebih lanjut, polemik kembali terjadi dengan terbitnya PP Nomor 57 Tahun 2021 yang mana didalamnya memuat bahwa Pendidikan Pancasila dan Bahasa Indonesia tidak lagi menjadi pelajaran wajib di perguruan tinggi.

Baca Juga: Dewan Pers Kembali Akan Gelar Pelatihan dan Fasilitasi Uji Kompetensi Wartawan di 34 Provinsi

Yang terbaru, masalah terkait hilangnya tokoh pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy'ari dari Kamus Sejarah Indonesia yang menuai berbagai protes.

Disamping itu, isu terkait penistaan agama sebelumnya muncul dan menggegerkan publik misalnya kasus yang ungkapan Joseph Paul Zhang yang hingga saat ini masih bergulir.***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x