Kabar Gembira! Menko Airlangga Sebut Ongkir akan Ditanggung Pemerintah saat Harbolnas

- 21 April 2021, 15:49 WIB
Mentri Perekonomian yang juga ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto./Pikiran Rakyat/
Mentri Perekonomian yang juga ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto./Pikiran Rakyat/ /

GALAMEDIA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto baru saja mengumumkan bahwa pemerintah akan mengadakan program Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

Program tersebut akan dilaksanakan selama lima hari menjelang Idul Fitri yaitu pada H-10 dan H-16 lebaran.

"Ongkos kirim ditanggung oleh pemerintah ataupun platform digital," kata Airlangga dilansir Galamedia melalui laman resmi Sekretarian Kabinet, Rabu, 21 April 2021.

Dari hasil monitor data big, Menko Airlangga memprediksi bahwa pada bulan April 2021 terjadi peningkatan belanja yang cukup tajam.

"Tumbuh 32,48 persen (year-on-year/YoY) untuk yang non-seasonally adjusted dan 13,11 persen (Yoy) untuk yang seasonally adjusted," tambahnya.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Mendadak Kembali Merengek ke Jokowi: Tolonglah Pak, Mohon dengan Sangat

Tak hanya itu, pemerintah memastikan para pekerja seperti buruh, Aparatur Sipil Negara, TNI dan Polri akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR).

"THR untuk pekerja sudah ada SE (Surat Edaran) Menaker Nomor: M 6 tahun 2021, dibayar secara penuh dan paling lama dibayarkan H-7," ujar Menko Airlangga.

Bukan hanya THR, bantuan program perlindungan sosial dan sembako juga dilakukan percepatan distribusi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x