Ratu Elizabeth II Ulang Tahun Pertama Tanpa Pangeran Philip, Tak Ada Kemeriahan di Buckingham Palace

- 21 April 2021, 16:54 WIB
Ratu Elizabeth II hari ini berulang tahun ke-95 namun masih berduka atas wafatnya Pangeran Philip suaminya.
Ratu Elizabeth II hari ini berulang tahun ke-95 namun masih berduka atas wafatnya Pangeran Philip suaminya. /- Foto : Instagram @theroyalfamily/

GALAMEDIA - Ratu Elizabeth II berulang tahun hari ini Rabu, 21 April 2021 dan masih dalam keadaan duka karena kepergian Pangeran Philip untuk selama-lamanya.

Tahun ini Ratu Elizabeth II menginjak usia 95 tahun serta menjadi ratu tertua di dunia. Namun, perayaan ulang tahunnya kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Mengingat kerajaan Inggris dan masyarakat masih dalam keadaan berkabung selama 2 pekan ini selepas Pangeran Philip tiada maka tak ada perayaan istimewa.

Pada Sabtu, 17 April 2021 lalu Pangeran Philip dimakamkan di St.George Windsor yang dihadiri oleh 30 orang saja meliputi Ratu, keluarga, bangsawan senior.

Baca Juga: Link Streaming Ikatan Cinta 21 April 2021: Elsa Kepergok Pak Chandra di Hotel, Andin Curiga Al Buru-buru Pergi

Baca Juga: Kebakaran Kawasan Kilang Minyak Balongan, Polda Jabar Belum Tetapkan Tersangka

Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip menikah pada tahun 1947 dan selama 69 tahun masa pemerintahannya Pangeran Philip selalu mendampingi dan berada di sisi ratu.

Dilansir Galamedia melalui Reuters pada 21 April 2021, Ratu Elizabeth II akan berada di kastil Windsor di hari ulang tahunnya. Secara tradisional biasanya dirayakan dengan sedikit atau tanpa upacara.

Berbeda dari tahun sebelumnya, Kali ini ulang tahun Ratu Elizabeth tidak akan ada penghormatan senjata di Menara London atau taman Hyde di ibu kota London.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x