Video Lama Hilmar Farid Beredar, Fadli Zon Soroti Dirjen Kebudayaan yang Membela PKI: Dia Mau Belokan Sejarah!

- 21 April 2021, 18:00 WIB
Video Lama Hilmar Farid Beredar, Fadli Zon Soroti Dirjen Kebudayaan yang Membela PKI: Dia Mau Belokan Sejarah!
Video Lama Hilmar Farid Beredar, Fadli Zon Soroti Dirjen Kebudayaan yang Membela PKI: Dia Mau Belokan Sejarah! /Instagram/@fadlizon

GALAMEDIA - Munculnya tokoh-tokoh PKI dalam Kamus Sejarah Indonesia Jilid I, menuai banyak kecaman dari berbagai pihak.

Walaupun pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sudah memberikan klarifikasi, akan tetapi masalah itu tidak serta merta langsung selesai begitu saja.

Dirjen Kebudayaan, Hilmar Farid yang mewakili pihak Kemendikbud dalam klarifikasi soal Kamus Sejarah Indonesia Jilid I, sekarang makin disorot para tokoh politik.

Hal itu dikarenakan beredarnya video lama Hilmar Farid yang sedang membahas kudeta 1965 dengan membela PKI dan menyalahkan rezim Orde Baru.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Kapal Selam TNI AL Hilang Kontak di Perairan Utara Bali

Seperti diketahui video lama Hilmar Farid kembali muncul dan beredar di media sosial Twitter pasca polemik Kamus Sejarah Indonesia yang menghilangkan pendiri NU KH Hasyim Asyari.

Video lama tersebut kembali di upload oleh politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Mustofa Nahrawardaya terhitung sejak pagi tadi, Rabu 21 April 2021.

Video tersebut langsung beredar luas khususnya di media sosial Twitter dan banyak dikomentari para tokoh politik hingga disangkutpautkan dengan polemik Kamus Sejarah Indonesia Jilid I.

Eks Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon melalui akun Twitter pribadinya mengatakan jika Hilmar Farid sangat jelas membela PKI.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x