Polemik Hilangnya, KH Hasyim Asyari dari Kamus Sejarah RI, Gus Miftah: Ini Merupakan Suatu Kebodohan!

- 21 April 2021, 20:17 WIB
Polemik Hilangnya, KH Hasyim Asyari dari Kamus Sejarah RI, Gus Miftah: Ini Merupakan Suatu Kebodohan!
Polemik Hilangnya, KH Hasyim Asyari dari Kamus Sejarah RI, Gus Miftah: Ini Merupakan Suatu Kebodohan! /instagram.com/gusmiftah/

GALAMEDIA - Hilangnya KH Hasyim Asyari dari Kamus Sejarah Indonesia Jilid I masih menjadi polemik dikalangan para tokoh bangsa.

Meskipun pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sudah memberikan klasifikasinya, namun hal itu tidak membuat para tokoh bangsa untuk berhenti bereaksi.

Salah satu yang ikut mengomentari hilangnya KH Hasyim Asyari dari Kamus Sejarah Indonesia Jilid I adalah pendakwah tanah air, yakni Gus Miftah.

Gus Miftah menyebut jika memang KH Hasyim Asyari benar-benar dihilangkan atau dihapus dari Kamus Sejarah Indonesia Jilid I, maka menurutnya hal itu merupakan suatu kebodohan.

Baca Juga: Dikabarkan Hilang Kontak, Inilah Spesifikasi Kapal Selam Nanggala 402

Komentar itu disampaikan Gus Miftah melalui video yang diunggah pada akun Instagram pribadinya, Rabu 21 April 2021.

Pendakwah yang kerap dijuluki presiden para pendosa ini menilai, dihapusnya KH Hasyim Asyari dari Kamus Sejarah Indonesia Jilid I merupakan sesuatu yang sangat fatal.

Sebagaimana diketahui Gus Miftah, KH Hasyim Asyari bukan hanya seorang tokoh pendiri Nahdlatul Ulama (NU) saja, akan tetapi juga merupakan pahlawan nasional.

"Saya pikir ini adalah sesuatu yang sangat fatal sebagaimana yang kita tahu KH Hasyim Asyari bukan hanya pendiri NU yang merupakan jamiyah terbesar di dunia, tapi juga sebagai pahlawan nasional," ujarnya, dikutip Galamedia, Rabu 21 April 2021.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x