Jajaran DPC PDIP Garut Berikan Bantuan Rumah Warga yang Nyaris Ambruk

- 21 April 2021, 21:27 WIB
Jajaran DPC PDIP Garut memberikan bantuan paket sembako kepada para janda tua di  Kampung Tarogong Tengah, Desa Tarogong, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu 21 April 2021.
Jajaran DPC PDIP Garut memberikan bantuan paket sembako kepada para janda tua di Kampung Tarogong Tengah, Desa Tarogong, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu 21 April 2021. /Agus Somantri/Galamedia News/


GALAMEDIA- Oom (67), warga Kampung Tarogong Tengah, Desa Tarogong, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut sudah berbulan-bulan merasa tak nyaman dengan kondisi rumahya, baik atapnya yang bocor serta material kayu yang sudah lapuk sehingga sewaktu-waktu bisa ambruk dan membahayakan jiwanya.

Namun jangankan untuk memperbaiki rumahnya, untuk makan sehari-hari saja, Oom yang selama ini hidup seorang diri itu terkadang hanya mengandalkan pemberian dari warga. Apalagi dengan kondisinya yang sakit-sakitan dan tak bisa berobat karena tidak adanya biaya.

Melihat kondisi tersebut, warga pun berinisiatif meminta sunbangan dengan cara door ti door dari rumah ke rumah untuk memperbaiki rumah wanita tua tersebut meskipun dengan dana seadanya. Terlebih saat ini masih krap turun hujan sehingga dikhawatirkan rumah akan ambruk dan membahayakan penghuninya.

Ketua DPC PDIP Garut yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Garut, Yudha Puja Turnawan, saat memberikan bantuan kepada Oom (67), warga Kampung Tarogong Tengah, Desa Tarogong, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu 21 Aprol 2021./Agus Somantri/Galamedia News
Ketua DPC PDIP Garut yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Garut, Yudha Puja Turnawan, saat memberikan bantuan kepada Oom (67), warga Kampung Tarogong Tengah, Desa Tarogong, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu 21 Aprol 2021./Agus Somantri/Galamedia News

Adanya rumah warga di kawasan Kampung Tarogong Tengah yang nyaris ambruk dan kini tengah diperbaiki warga tersebut mendapat perhatian dari Anggota DPRD Garut yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan.

Bersama jajaran pengurus dan anggota DPC PDIP Garut, Yudha pun langsung mendatangi Oom memberikan bantuan sembako dan sejumlah uang untuk perbaikan rumahnya.

"Kami mendapatkan informasi adanya rumah warga yang nyaris ambruk dan sedang diperbaiki di Kampung Tarogong Tengah ini. Kami sangat mengapresiasi
inisiatif warga yang melakukan kerja bakti untuk memperbaiki rumah warga ini meskipun di tengah suasana berpuasa," ujarnya saat mengunjungi rumah Oom di Kampung Tarogong Tengah, Desa Tarogong, Kecamatan Tarogong Kidul, Rabu 21 April 2021.

Baca Juga: 84 Pemda Sepakat Dengan DJP Dalam Pemungutan Pajak

Yuda yang saat itu datang bersama Sekjen DPC PDI Perjuangan, Yuyus, serta jajaran pengurus lainnya menyatakan rasa syukurnya karena masih adanya kepedulian yang ditunjukan warga Kampung Tarogong Tengah terhadap warga lainnya yang sedang kesusahan. Ia berharap sikap warga seperti ini tetap bisa dipertahankan dan menjadi contoh untuk daerah lainnya.

Menurut Yudha, budaya gotong royong atau kerja bakti saat ini sudah nyaris punah padahal itu merupakan budaya asli Indonesia yang sudah menjadi ciri khas sejak jaman dahulu kala. Ia pun berharap, budaya gotong royong seperti ini bisa ditumbuhkan kembali guna lebih mempererat persaudaraan dan rasa kebersamaan antar warga.

Baca Juga: HNW Sebut 2 Tokoh Perempuan Hilang dari Kamus Sejarah RI: di Hari Kartini, Akankah Kemendikbud Minta Maaf Juga

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x