Istana Siapkan Kemungkinan Terburuk, Terungkap Rahasia di Balik Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton

- 22 April 2021, 11:30 WIB
Olah foto kompilasi doc DailyMail
Olah foto kompilasi doc DailyMail /

GALAMEDIA - Jelang ulang tahun pernikahan ke-10 The Cambridge akhir bulan ini, media Inggris mengungkap sejumlah detail dari prosesi yang menyedot perhatian global yang selama ini dirahasiakan.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Kamis (22 April 2021) persiapan pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton dilakukan dengan sangat teliti.

Begitu detailnya sampai demi mengantisipasi kemungkinan   terburuk hadirnya seseorang yang menentang pernikahan mereka di Hari H di Westminster Abbey, pihak istana menyiapkan pengacara khusus.

Baca Juga: TNI Kerahkan 5 KRI Dengan 400 Personel Cari KRI Nanggala, KRI Rigel Segera Merapat

Fakta yang diungkap  Dean of Westminster Dr. John Hall itu hanya satu dari lusinan detail baru di balik masa  pacaran, pertunangan, dan pernikahan William dan Kate.

Hall mendapat tugas yang membuatnya nervous selama, yaitu bertanya di hadapan yang hadir jika ada di antara mereka yang menolak pernikahan The Cambridge.

“Jika ada yang dapat menunjukkan alasan paling fair mengapa pasangan ini  tidak bisa dipersatukan secara sah, silakan bicara atau diam untuk selamanya.”

Baca Juga: 8 Tokoh Ini Jadi Calon Potensial di Pemilu 2024, Tak Ada Nama Prabowo Subianto dan Moeldoko

Hall mengaku dirinya disarankan seorang kolega untuk menyiapkan pengacara sebagai persiapan jika sampai ada yang nekat mencoba menggagalkan pernikahan Wills dan Kate.

“Salah seorang kolega mengatakan aku benar-benar perlu mendatangkan  pengacara untuk berjaga-jaga dan itu yang kami lakukan,” katanya.

Meski menurutnya kemungkinan itu sangat kecil tapi tak urung dirinya khawatir juga. Saking gugup Hall sampai lupa memberi memberi isyarat agar musik dimulai sebagai penanda saatnya Ratu memasuki gereja.

Baca Juga: Pemerintah Bakal Impor Garam, Susi Pudjiastuti: Garam Petani Tidak Akan Laku, Tolonglah Pak Jokowi

Akibatnya beberapa saat lamanya Ratu dan anggota senior istana lainnya  hanya bisa berdiri dan berbincang di belakang biara.

Detail baru menarik lainnya termasuk bagaimana BBC harus berjuang mendapatkan izin memindahkan dua dari pohon menakjubkan yang diinginkan Kate berjejer di lorong gereja telah karena menghalangi dua kamera jarak jauh mereka.

Ed Stourton, satu-satunya penyiar yang berada di dalam gereja juga mengingat “teror” dari rasa takut yang dirasakannya.

Baca Juga: Ikatan Cinta 22 April 2021: Duuh Kesalahan Elsa Fatal, Nino Curiga pada Riky

Ed nervous menyadari  salah satu tugasnya adalah mendeskripsikan gaun pengantin Kate pada dunia. Sesuatu yang tidak pernah dibayangkannya.

Ada juga pengakuan Anton Mosimann, koki pemegang dua bintang Michelin  ketika William dan Kate tiba untuk mencicipi sajian untuk para tamu. Merasa pede, Anton kaget saat Kate dengan berani memintanya mengubah  salah satu resep.

Namun Anton mengakui penilaian Kate ada benarnya juga. Beda lagi dengan Fiona Cairns yang bertugas membuat kue pengantin delapan tingkat The Cambridge.

Baca Juga: Ditemukan Tak Sengaja, Ini Fakta Seputar Petasan

Ia mengungkapkan ketakutan akan aspek keamanan atas kue paling penting dalam kariernya itu. Saking takut, ia sampai meminta bantuan polisi.

Patroli polisi hingga malam pun diatur di sekitar toko kuenya sebagai perlindungan.

Saking paranoid seseorang menelepon Fiona pukul 1.30 dini hari karena terdengar keributan mencurigakan. Beruntung setelah didatangi polisi ternyata  suara tadi datang dari sekelompok anak-anak yang nongkrong hingga lewat tengah malam.

Baca Juga: Hari Ini Jawa dan Sumetara Berpotensi Dilanda Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

Dan menjelang hari H, Fiona harus merelakan petugas membobol pintu toko gara-gara takut kue pengantin yang dijemput untuk dibawa ke Istana Buckingham rusak mengenai engsel atau lainnya.

Edisi khusus DailyMail juga menampilkan foto-foto Pangeran William yang belum pernah dilihat sebelumnya saat kelulusan dan dokumentasi dari pertunjukan catwalk di mana Kate pertama kali menarik perhatiannya.

Teman-teman William di Universitas St Andrews ingat bagaimana calon Raja Inggris itu memastikan dirinya mendapat meja tepat di dekat catwalk. Kala itu, Kate yang juga teman satu kelasnya mengenakan gaun tembus pandang.

Baca Juga: Curhat Soal Hidup Ke Boy William, Sule: Ingat Suatu Saat Nanti Kamu Tidak Selalu Menemukan Kebahagian

Wills dan Kate mengucap janji suci pada 29 April 2011 sebelum terbang untuk bulan madu mini yang misterius keesokan harinya.

Menurut sumber yang ikut mengorganisasi pernikahan, The Cambridge tidak berbulan madu melainkan terbang ke pondok di Wales untuk beristirahat selama 36 jam.

Pasalnya William harus kembali bekerja sebagai pilot Search and Rescue  RAF di Anglesey. Misteri menyelimuti lokasi The Cambridge menghabiskan beberapa hari pertama kehidupan pernikahan mereka. Hingga saat ini istana menolak membeberkannya.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x