Truk Alat Bukti KPK Raib, Haikal Hassan: Di Negeri Ini Kok Banyak yang Hilang?

- 22 April 2021, 13:08 WIB
Sekjen HRS Center, Haikal Hassan.*
Sekjen HRS Center, Haikal Hassan.* /Instagram/@haikalhassan_quote.

GALAMEDIA – Sebuah mobil truk yang menyimpan dokumen terkait kasus dugaan suap penurunan pajak di Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Ditjen Pajak Kemenkeu) hilang.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun membenarkan hal tersebut. Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, tim penyidik masih terus menelusuri jejak hilangnya truk tersebut.

Didalam truk, diduga berisi dokumen penting penanganan kasus suap penurunan nilai pajak. Ali berharap tim penyidik segera menemukan barang bukti tersebut.

Baca Juga: Makna Lailatul Qadar Bagi Umat Muslim dan Bagaimana Cara Meraihnya

"Namun setelah tim penyidik KPK datangi lokasi, truk tersebut sudah berpindah tempat dan saat ini kami sedang melakukan pencarian," ujar Ali.

Bahkan Ali juga mengultimatum pihak yang diduga terlibat dalam membocorkan informasi soal akan adanya penggeledahan yang dilakukan tim penyidik KPK.

"Kami ingatkan kembali kepada pihak tertentu terkait dengan perkara ini tentang ketentuan Pasal 21 UU Tipikor yang telah dengan tegas memberikan sanksi hukum bagi pihak-pihak yang diduga dengan sengaja mencegah, merintangi, atau menggagalkan proses penyidikan yang sedang berlangsung," tandasnya.

Baca Juga: 7 Masjid Terindah dan Termegah di Dunia, Ada Masjid dari Rusia Lho!

Mengetahui kabar hilangnya truk dan berkas ini membuat masyarakat dan politisi heboh.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x