Seorang Pemuda Iseng Bakar Kayu Bekas Bangunan di Dalam Drum, Rumah Warga Padat Nyaris Terbakar

- 23 April 2021, 08:03 WIB
Rustandi (55) pemilik rumah, melihat bekas rumahnya yang kebakaran.
Rustandi (55) pemilik rumah, melihat bekas rumahnya yang kebakaran. /Hj. Eli Siti Wasliah


GALAMEDIA - Warga RT 03/RW 18 Desa Mekarrahayu, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, pada Kamis 22 April 2021 pukul 20.15 WIB, dibuat panik karena kobaran api yang berasal dari rumah salah satu warga yakni rumah milik Rustandi (55).

Menurut Muhidin warga setempat, kepanikan warga saat bubaran sholat tarawih melihatan kepulan asap hitam tebal dari rumah Rustandi. Tidak lama kemudian dibalik asap tebal itu terlihat kobaran api besar.

"Warga pun yang rumahnya berdekatan dengan rumah Rustandi, langsung teriak kebakaran dan panik berhamburan ke luar rumah," katanya.

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab Marah Hingga Tunjuk-tunjuk Jaksa, Pakar Hukum: Karena yang Ditanyakan Itu Fakta

Kobaran api yang makin membesar, ujarnya tidak sampai menjalar ke rumah warga. Selain terhalang oleh benteng pemilik rumah, juga ksrena petugas pemadam kebakaran datang lebih cepat.

Melihat kobaran api yang makin besar, warga pun langsung berinisiatif kontak petugas pemadaman kebakaran. Tidak lama kemudian, setelah mendapat laporan petugas pemadam kebaran tiba di lokasi.

Sebelumnya, petugas sempat mendapat kendala karena selain banyaknya warga yang berkerumun menonton juga mencari celah pintu masuk. Petugas pemadam yang mengerahkan satu unit pompa, satu rescue dan tiga unit mobil pancar berhasil menjebol benteng dari belakang rumah.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 23 April 2021: Tes DNA Reyna Dilakukan, Rendy Temukan Bukti Rekaman CCTV Hotel

Setelah berjibaku memadamkan kobaran si jago merah, akhirnya petugas dari Soreang dan Pos TKI itu berhasil menjinakkannya. "Kendala yang dialami, banyaknya warga yang menonton dan mencari pintu yang semula warga menduga tidak ada pemiliknya. Akhirnya kami menjebol benteng dari belakang rumahnya," kata Andri petugas dari Pos TKI.

Pemilik rumah Rustandi mengatakan, sumber api berawal dari anaknya Reinal Febrian (23) membakar kayu-kayu bekas bangunan di dalam drum. Tidak lama kemudian api membesar dan merembet ke tumpukan kayu yang ada di bawah tumpukan seng.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X