Pemda Provinsi Jabar - PT SNS Jalin Kerja Sama untuk Kembangkan Ekosistem Peternakan

- 23 April 2021, 10:24 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menandatangani nota kesepakatan dengan Komisaris PT SNS Dadan Gemi Suprayogi terkait pengembangan ekosistem peternakan melalui inovasi dan pemanfaatan teknologi informasi. di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (22/4/2021). (
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menandatangani nota kesepakatan dengan Komisaris PT SNS Dadan Gemi Suprayogi terkait pengembangan ekosistem peternakan melalui inovasi dan pemanfaatan teknologi informasi. di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (22/4/2021). ( /Foto: Pipin/Biro Adpim Jabar)

GALAMEDIA - Pemda Provinsi Jabar menjalin kerja sama dengan PT Supratama Nusantara Sejahtera (SNS) terkait pengembangan ekosistem peternakan melalui inovasi dan pemanfaatan teknologi informasi. 

Kerja sama tersebut diawali dengan penandatanganan nota kesepakatan yang dilakukan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dengan Komisaris PT SNS Dadan Gemi Suprayogi di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis 22 April 2021. 

Salah satu poin dalam kerja sama tersebut adalah penyediaan apartemen ayam untuk menunjang program petani milenial sektor peternakan.

Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- mengatakan, arah perekonomian Jabar pascapandemi COVID-19 akan fokus pada ketahanan pangan berbasis pertanian, peternakan, dan perikanan. 

Baca Juga: Soroti Pimpinan KPK Berkomunikasi dengan Tersangka Korupsi, Eks Jubir: Sungguh Keterlaluan!

"Saya menyambut baik akselerasi ini karena arah ekonomi Jabar akan fokus pada food security, di mana di dalamnya ada pangan berbasis peternakan dan perikanan," ucap Kang Emil. 

Kang Emil menuturkan, inovasi apartemen ayam yang akan digunakan pada program petani milenial memiliki prospek yang cerah. Hasil panen pada apartemen ini sudah dipastikan dibeli oleh offtaker.

"Salah satu yang paling menjanjikan sudah jelas offtaker yaitu apartemen ayam yang dikembangkan PT SNS," katanya. 

Apartemen ayam peternak tidak memerlukan lahan yang luas karena bangunannya bertingkat. Satu apartemen ayam bisa menampung hingga lima ribu ayam. 

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x