PWI Ciamis Minta Polisi Usut Tuntas Penabrak Lari Mantan Wartawan Kabar Priangan dan Kades Karangkamulyan

- 23 April 2021, 10:40 WIB
Anggota Dewan Penasehat PWI Ciamis Anjar Asmara saat memberikan Sertipikat Uji Kompentensi Wartawan (UKW) kepada Alm M Abdul Haris saat masih menjadi Wartawan Kabar Priangan   
Anggota Dewan Penasehat PWI Ciamis Anjar Asmara saat memberikan Sertipikat Uji Kompentensi Wartawan (UKW) kepada Alm M Abdul Haris saat masih menjadi Wartawan Kabar Priangan   /Pepi Irawan

GALAMEDIA - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ciamis, Banjar dan Pangandaran, meminta pihak Polres Ciamis, untuk mengusut tuntas sekaligus menangkap pelaku tabrak lari yang menewaskan Kepala Desa Karangkamulyan Kecamatan Cijeungjing yang juga mantan wartawan, M. Abdul Haris.

"Dari keterangan keluarga korban bahwa terdapat rekaman CCTV yang merekam kejadian saat peristiwa tabrak lari tersebut. Hanya saja posisi kamera CCTV ke titik lokasi kejadian terlalu jauh, sehingga tidak jelas menangkap mobil pelaku tabrak lari. Termasuk tidak jelas ketika mengidentifikasi jenis mobil dan plat nomornya," kata Ketua PWI Ciamis, Banjar dan Pangandaran, Subagja Hamara disekrtariat PWI, Jumat 23 April 2021.

Namun begitu, lanjut Subagja, rekaman CCTV tersebut bisa dijadikan petunjuk awal oleh polisi untuk bahan penyelidikan.

Baca Juga: Buku Harian Seorang Istri 23 April 2021: Terbukti, Kevin Bukan Anak Rama Buwana, Alya Merebut Dewa dari Nana

"Saat saya menjenguk korban di RSUD Banjar, kerabat korban sempat memperlihatkan rekaman CCTV kejadian tabrak lari tersebut. Cuma sayang gambarnya tidak jelas, sehingga sulit mengidentifikasi jenis mobil dan plat nomornya," ujarnya.

Masih kata Bagja, Polisi mungkin bisa melakukan pengecekan CCTV jalan raya yang terpasang di daerah Cisaga dan Ciamis.

"Teknisnya mungkin pihak kepolisian yang lebih paham. Hanya saja rekaman CCTV yang menjadi petunjuk awal itu bisa digunakan untuk memprediksi waktu ketika mobil pelaku tertangkap kamera CCTV di daerah Cisaga dan Ciamis kota," ujarnya.

Baca Juga: Adu Mulut HRS dan Jaksa di Pengadilan, Refly Harun : Misi Jaksa Itu Memberatkan HRS

Subagja percaya polisi akhirnya bisa mengungkap sekaligus menangkap pelakunya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x