Keren, Para Petugas PLN UP3 Cimahi Siap Hadapi Cuaca Ekstrem Selama 24 Jam di Masa Pancaroba

- 23 April 2021, 12:44 WIB
Dua Srikandi PLN membantu mendirikan tower darurat untuk memulihkan badai siklon seroja di NTT
Dua Srikandi PLN membantu mendirikan tower darurat untuk memulihkan badai siklon seroja di NTT /Humas PLN

GALAMEDIA - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cimahi siap mengantisipasi cuaca ekstrim, dengan rutin melakukan pemeliharaan seperti pemangkasan pohon, guna menjaga pasokan listrik tetap aman.

Apalagi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat waspada terhadap potensi cuaca ekstrim seperti hujan yang disertai petir dan angin kencang yang melanda wilayah Bandung Raya.

Potensi cuaca ekstrim ditengah musim pancaroba ini tentunya berpotensi menganggu jaringan listrik yang tersambung ke masyarakat. Termasuk di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Baca Juga: Update: KRI Nanggala 402 Akhirnya Ditemukan? Satu Titik Magnet Terdeteksi di Perairan Utara Bali

Manajer Bagian Jaringan PLN UP3 Cimahi, Pilih Kondang Paramarta mengatakan, gangguan yang sering terjadi ketika musim hujan adanya pohon tumbang yang menimpa jaringan, yang membuat pasokan listrik terganggu.

"Kalau saat hujan rentan kebanyakan pohon tumbang kena angin itu sering terjadi. Rawan lebih banyak di KBB," ujar Kondang saat dihubungi, Jumat 27 April 2021.

Sebagai antisipasinya, kata Pilih, pihaknya rutin melakukan pemeliharaan dengan pemangkasan pohon. Untuk pohon yang dimiliki masyarakat, pihaknya meminta izin masyarakat untuk melakukan pemangkasan hingga penebangan.

Baca Juga: Kerabat Kasepuhan Cirebon Apresiasi Alun - Aun Kejaksan Cirebon, Masyarakat Diajak Menjaga Sebagian dari Iman

"Kepada masyarakat yang pohonnya dekat jaringan PLN, minta tolong untuk petugas PLN diizinkan melakukan pemangkasan atau penebangan," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X