Waduh! Terlalu Banyak Korban Meninggal Akibat Covid-19, India Lakukan Kremasi Massal di Tempat Parkir

- 23 April 2021, 14:09 WIB
Krematorium di India beroperasi maksimal sebab lonjakan korban meninggal Covid-19 terjadi di India /REUTERS/Francis Mascarenhas
Krematorium di India beroperasi maksimal sebab lonjakan korban meninggal Covid-19 terjadi di India /REUTERS/Francis Mascarenhas /

GALAMEDIA - Diketahui, India kini sedang mengalami lonjakan kasus Covid-19. Bahkan hingga Kamis 22 April 2021, jumlah kasus harian Covid-19 di India merupakan yang tertinggi di dunia yaitu 314.835 kasus.

Dengan lonjakan kasus yang dialami India, masyarakat di India kini melakukan kremasi massal karena banyak masyarakat yang tidak bisa melakukan kremasi di krematorium kota.

Salah seorang warga New Delhi, Nitish Kumar bahkan terpaksa menyimpan jasad ibunya di rumah selama hampir dua hari sambil mencari ruang di krematorium kota tersebut.

Baca Juga: Polisi Akan Cari Pemilik Mobil Mewah Porsche yang Tahan Laju Bus Trans Jakarta dan Menerobos Busway

Lalu pada Kamis 22 April 2021, Kumar akhirnya mengkremasi ibunya, yang meninggal karena Covid-19, di tempat kremasi massal darurat. Tempat kremasi massal darurat tersebut berada di sebuah tempat parkir sebelah krematorium di Seemapuri, timur laut Delhi.

"Saya mencari ke sana-sini tetapi semua krematorium mempunyai berbagai alasan... salah satunya kehabisan kayu," kata Kumar, dikutip Galamedia dari Reuters, Jumat 23 April 2021.

India mencatat jumlah kasus harian Covid-19 merupakan yang tertinggi di dunia, dengan gelombang kedua pandemi tersebut, infrastruktur kesehatan di India menjadi lemah.

Baca Juga: Bocoran Buku Harian Seorang Istri 23 April 2021: Karena Cemburu, Bu Farah Minta Nana Pergi dari Kehidupan Dewa

Di New Delhi, terdapat rumah sakit yang mengalami krisis pasokan oksigen karena lonjakan kasus harian Covid-19 mencapai 26.000 kasus.

Mereka yang kehilangan anggota keluarganga ibu kota India, akhirnya pergi ke fasilitas darurat yang melakukan penguburan dan kremasi massal lantaran krematorium kewalahan.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x