Update Terkini Hilangnya Kapal Selam KRI Nanggala 402, Panglima TNI Pimpin Upaya Pencarian

- 23 April 2021, 14:15 WIB
Foto: KRI Nanggala-402/ M Risyal Hidayat
Foto: KRI Nanggala-402/ M Risyal Hidayat /Rianti S/Antara Foto/via REUTERS/Files

 

GALAMEDIA - Sampai hari ini, nasib Kapal Selam KRI Nanggala 402 masih belum jelas meski sebelumnya sempat terdeteksi titik magnet di Perairan Utara Bali.

Hari ini, pencarian kembali dilanjut. Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali mengikuti serta memantau langsung pencarian dari atas KRI Suharso.

"Bapak panglima siang ini juga akan berangkat ke sana untuk memantau dan mengikuti proses pencarian secara langsung," kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Achmad Riad, Jumat, 23 April 2021.

Baca Juga: Update: KRI Nanggala 402 Akhirnya Ditemukan? Satu Titik Magnet Terdeteksi di Perairan Utara Bali

Di samping panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono juga akan mengikuti pencarian KRI Nanggala-402 dari atas KRI Suharso.

"Sebagai informasi Bapak Kasal berangkat menuju KRI Suharso," ucap Riad.

Hadi Tjahjanto sebelumnya pada Kamis 22 April 2021 memimpin langsung pencarian kapal dari atas KRI Suharso.

Dari rekaman video yang disiarkan oleh Puspen TNI, Kamis, panglima berjanji pihaknya akan terus mencari KRI Nanggala-402 beserta seluruh prajurit dan kru kapal, yang total-nya mencapai 53 orang.

"Kami akan terus melaksanakan pencarian dan pertolongan serta mengerahkan segenap kemampuan untuk membawa pulang kembali saudara-saudara kita prajurit KRI Nanggala-402 kepada keluarga mereka," kata panglima TNI ke pasukan pencarian, dilansir ANTARA.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x