Siapkan The Wessex, Tak Ada Lagi yang Berulah Istana Lega Pangeran Harry dan Meghan Markle Tinggalkan Inggris

- 23 April 2021, 15:26 WIB
Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry 'diramal' takkan langgeng selamanya bahkan berakhir tidak bahagia.
Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry 'diramal' takkan langgeng selamanya bahkan berakhir tidak bahagia. /Instagram.com/@sussexroyal/

GALAMEDIA - Istana Buckingham jauh lebih tenang dan damai tanpa kehadiran Meghan Markle dan Pangeran Harry yang selama ini banyak menuntut. Demikian klaim terbaru sumber istana pada media Inggris pekan ini.

Harry dan Meghan mundur sebagai anggota senior istana pada Maret tahun lalu dan pindah ke Amerika bersama putra mereka Archie. Kini The Sussex tinggal di rumah mewah senilai $ 14 juta atau Rp 203 miliar di California.

Baca Juga: Rekomendasi Outfit Brand Lokal yang Cocok Digunakan Saat Ramadhan Kali Ini  

Dan dengan dicopotnya Pangeran Andrew dari semua tugas menyusul skandal  persahabatannya dengan miliarder pedofil Jeffrey Epstein, istana kehilangan tiga tangan kanan Ratu.

Meski demikian kepergian Harry dianggap justru membuat kondisi istana tak lagi diwarnai drama. Posisi The Sussex bakal diisi The Wessex, Pangeran  Edward dan Sophie yang kian mendapat kepercayaan dari Ratu.

The Wessex
The Wessex


“Salah satu masalah utama Harry dan Meghan adalah ketidakmampuan mereka  memahami bagaimana segala sesuatunya berfungsi dalam monarki,” ungkap sumber The Mirror.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Jumat (23 April 2021) meski awalnya tak mudah tapi situasi setelah Megxit justru membuat semua jauh lebih simpel.

Baca Juga: Di Tengah Tsunami Covid-19, 127 WN India Masuk ke Indonesia, Prof Zubairi: Negara Lain Melarang

“Tak ada lagi tuntutan dan pertanyaan mengapa mereka tidak bisa melakukan apa yang mereka inginkan. Segalanya jauh lebih tenang sekarang.”

Sementara Pangeran Charles masih mencari formulasi terbaik bagaimana tugas istana bakal dilakukan setelah kematian Pangeran Philip, diperkirakan peran Pangeran Edward dan Sophie Wessex yang selama ini dianggap sebagai “senjata rahasia” keluarga kerajaan akan semakin krusial.

Selain keduanya, dukungan utama akan datang dari Duchess of Cornwall, Duke dan Duchess of Cambridge serta  Putri Anne.

Baca Juga: Di Hari Ulang Tahunnya, Irish Bella Unggah Foto-foto Cantik Bareng Keluarga Kecilnya, Yuk Kita Intip

Diterbitkan Town & Country, jurnalis kerajaan dan penulis Victoria Murphy menceritakan bagaimana Sophie, istri Pangeran Edward, putra bungsu Ratu, bertransformasi menjadi tulang punggung kerajaan berkat sifatnya yang membumi.

“Namanya tak selalu mendapat perhatian media tapi Sophie  telah menjadi  pendukung utama istana. Sorotan padanya menguat saat Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur.”

Pengakuan juga datang dari mereka yang pernah bekerja dengan Countess of Wessex. Sophie  disebut sangat profesional dan membumi.

Baca Juga: Update Terkini Hilangnya Kapal Selam KRI Nanggala 402, Panglima TNI Pimpin Upaya Pencarian

Selama ini Sophie tinggal di Bagshot Park di Surrey bersama Edward dan dua anak mereka, James Viscount Severn dan Lady Louise Windsor.

Sophie juga diakui sebagai salah satu anggota senior kesayangan Ratu.

Seringkali Sophie memilih menemani Ratu untuk kebaktian gereja di Sandringham atau Balmoral. Sosoknya memenangkan tempat di hati Ratu berkat pembawaannya yang tenang.

Baca Juga: Waduh! Terlalu Banyak Korban Meninggal Akibat Covid-19, India Lakukan Kremasi Massal di Tempat Parkir

Diyakini juga The Wessex dipandang oleh Ratu sebagai pasangan yang paling bebas kontroversi selain The Cambridge Pangeran William dan Kate Middleton.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x