Tere Liye ke Prabowo soal Pertahanan RI: Sudah Tahu Rumit, Kenapa Kamu Malah Ngurus Food Estate? Ampun Dah!

- 23 April 2021, 16:48 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. /ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww

GALAMEDIA - Pernyataan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto soal hilangnya KRI Nanggala-402 mendapat tanggapan dari seorang penulis novel terkemuka, Darwis atau dikenal dengan Tere Liye.

Tere Liye nampak geram dengan narasi dan retorika yang muncul dalam konferensi pers Prabowo Subianto menyusul hilangnya KRI Nanggala-402 kemarin.

Tere melontarkan kritiknya terhadap Ketua Umum Gerindra itu melalui unggahan di Fanpage Facebook pribadinya 'Tere Liye' Kamis, 22 April 2021.

Baca Juga: TNI Kembali Kerahkan 21 KRI Termasuk Kapal Selam Alugoro-405 untuk Cari Kapal Selam Nanggala-402

"Nyawa puluhan anak bangsa sedang dipertaruhkan di kedalaman laut sana. Entah seperti apa situasinya. Jika masih hidup, oksigen mereka hanya tersisa hitungan jam. Tidak bisa kemana-mana," tulis Tere Liye dilansir Galamedia Jumat, 23 April 2021.

Ia selanjutnya mengatakan dengan kejadian yang menimpa KRI Nanggala-402 sekarang ini, yang perlu dilakukan adalah evaluasi, bukan bombastis di media.

"Nah, dalam situasi seperti ini, ketika muncul peristiwa besar seperti ini, seharusnya kalian melakukan evaluasi yang benar2 evaluasi. Bukan cuma bombastis di media," katanya.

Baca Juga: Pesawat Boeing 707 Jatuh di Bali, Ratusan Penumpang Pan Am Penerbangan 812 Tewas pada 23 April 1974

Lebih jauh ia menyinggung soal pernyataan Prabowo yang mengatakan bahwa pertahanan RI adalah rumit dan kompleks.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x