Rencana Kuliah Tatap Muka pada Juli 2021 Disambut Baik oleh Mahasiswa

- 24 April 2021, 07:55 WIB
Duta Kampus Universitas Pasundan Dearyl Marcnesyah dan Safna Annisa Rahmani.
Duta Kampus Universitas Pasundan Dearyl Marcnesyah dan Safna Annisa Rahmani. /Humas Unpas/Riko B

GALAMEDIA - Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) mengeluarkan kebijakan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka pada Juli 2021 mendatang.

Adanya rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) disambut baik oleh sejumlah mahasiswa. Selama lebih dari satu tahun, siswa dan mahasiswa di seluruh Tanah Air ini menjalani kuliah daring karena terhalang pandemi.

Tak ayal banyak mahasiswa yang mengharapkan penyelenggaraan PTM dapat terlaksana Juli mendatang. Selain merindukan suasana pembelajaran di kelas, mahasiswa juga ingin pelaksanaan praktikum dan kegiatan lain bisa berjalan seperti semula.

Baca Juga: Update Terkini, Tim Penyelamat KRI Nanggala-402 Berpacu dengan Waktu, Oksigen Mulai Menipis

Seperti diungkapkan salah satunya mahasiswi jurusan Teknologi Pangan Fakultas Teknik (FT) Universitas Pasundan, Safna Annisa Rahmani.

Ia mengatakan, dengan berjalannya kembali PTM, beberapa kegiatan kampus yang sempat terhambat seperti praktikum di laboratorium akan lebih efektif.

“Alhamdulillah, saya sangat senang adanya rencana PTM. Dengan diselenggarakannya PTM, maka perkuliahan lebih interaktif dan bisa diskusi langsung bersama teman-teman. Praktikum yang selama kuliah daring tidak terlalu terbayang, nanti jadi mudah dipahami,” katanya seperti dikutip Galamedia dari laman unpas.ac.id, Sabtu 24 April 2021.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta 24 April 2021: Rendy Rafael Berhasil Akses CCTV, Ibu Rosa Tahu Pembongkaran Makam

Meski menurutnya kuliah daring cukup menyenangkan dan memberi tantangan tersendiri, namun ia mengaku sering terkendala masalah perangkat dan koneksi. Kendati demikian, Ia menjadi lebih aktif mencari sumber materi dan belajar secara mandiri.

Selain Safna, mahasiswa jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Dearyl Marcnesyah juga berharap agar PTM bisa segera dilaksanakan. Dengan begitu, penyampaian materi dan bahan ajar yang diberikan saat kuliah akan lebih cepat di mengerti.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x