RESMI! Mudik Dilarang Mulai Sabtu 24 April sampai 22 Mei 2021, Hari Ini Petugas Putarbalikan 320 Kendaraan

- 24 April 2021, 13:00 WIB
Petugas tengah berjaga memantau kendaraan di pintu keluar Tol Cileunyi. Ini DIlakukan terkait dengan diberlakukannya laranga mudik per hari ini, Sabtu 24 April 2021.
Petugas tengah berjaga memantau kendaraan di pintu keluar Tol Cileunyi. Ini DIlakukan terkait dengan diberlakukannya laranga mudik per hari ini, Sabtu 24 April 2021. /Remy Suryadie


GALAMEDIA- Jajaran Polresta Bandung melalui Satlantas Polresta Bandung melakukan penyekatan di dua titik lokasi penyekatan, yakni di pintu masuk Kabupaten Bandung dan pintu tol Cileunyi yang menjadi akses ke Jawa Tengah.

Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Raden Erik Bangun Prakasa menjelaskan kegiatan penyekatan dilaksanakan sesuai intruksi pemerintah untuk tidak mudik di tahun 2021 ini.

"Langkah penyekatan dilakukan dengan sosialisasi kepada masyarakat, agar mematuhi keputusan pemerintah untuk tidak mudik," kata Erik yang mimpin langsung penyekatan di pintu keluar Tol Cileunyi, Sabtu 24 April 2021.

Baca Juga: Eks Juru Bicara KPK Ungkap Ada 'Kejanggalan' pada Dokumen Berlabel Rahasia KPK

Masih dikatakan Erik, bahwa di lokasi dua pos penyekatan disiapkan juga tim medis untuk melakukan rapid antigen kepada masyarakat. "Rapid antigen dilakukan secara acak kepada masyarakat," jelasnya.

Ditegaskannya, sejak pagi, jajarannya sudah memutar balik 320 unit kendaraan.
"Kendaraan yang diputar balik, terindikasi hendak pulang kampung, petugas kami di lapangan melakukan pengecekan mulai dari surat-surat kendaraan, serta barang bawaan penumpangnya yang identik dengan pulang kampung," jelasnya.

Baca Juga: Digitalisasi Adalah Kewajiban, Ridwan Kamil: Tak Ada Kehidupan yang Tak Bisa Disentuh oleh Digital

Selain memutar balik 320 kendaraan, jajaran Satlantas Polresta Bandung juga melakukan pengetesan rapid antigen, kepada 50 orang. "Sejak pagi pukul 09.00, ada 50 orang dan hasilnya non reaktif," paparnya.

Pihak Satlantas Polresta Bandung sendiri akan terus melakukan kegiatan penyekatan kendaraan yang hendak mudik. "Kami akan melaksanakan penyekatan ini, sesuai intruksi Pemerintah untuk tidak mudik,"ujar Erik.***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x