Polemik Kamus Sejarah, Rocky Gerung : Itu Kamus Sejarah Komunisme!

- 24 April 2021, 14:48 WIB
Pengamat politik Rocky Gerung mengomentari soal kamus sejarah.
Pengamat politik Rocky Gerung mengomentari soal kamus sejarah. /Tangkap layar YouTube Rocky Gerung Official.

GALAMEDIA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim mengunjungi Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk mengklarifikasi sekaligus meminta maaf.

Namun, PKB menilai permintaan maaf Nadiem itu hanya suaka politik agar tak dicopot Presiden Jokowi jika tak diikuti evaluasi.

Menanggapi persoalan Kamus Sejarah ini, Rocky Gerung kembali menyampaikan pandangannya melalui Youtube Rocky Gerung Official berjudul " MEGAWATI INGIN MEMBESAR-BESARKAN KEJAYAAN BUNG KARNO!".

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 24 April 2021: Andin Dengar Pembicaraan Elsa dan Ricky di Rumah Sakit

"Maaf itu kan pengakuan kesalahan personal dan kamus itu bukan urusan personal, itu ada tim dan researcher, dan tentu ada prove leader di (proses) terakhir tuh," ujar Rocky.

Rocky menjelaskan bahwa masalah bisa saja akan terjadi lagi dan orang sudah menanggap tidak mungkin kesalahan terus dilakukan, pasti ada unsur kesengajaan di dalamnya.

"Maaf oke, apalagi bulan suci Ramadhan, tapi masalah ini adalah masalah yang laten, karena dia laten sifatnya, maka setiap saat dia bisa berulang lagi tuh," terangnya.

Seperti yang publik ketahui, kesalahan yang terjadi selama periode Nadiem menjabat sebagai Mendikbud memang sudah terjadi beberapa kali.

Dimulai dari hilangnya frasa agama, PP yang diralat, dan Kamus Sejarah yang baru-baru ini heboh.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x