Dishub Jabar Tetap Lakukan Ramp Check Meski Mudik Dilarang, Ini Alasannya

- 24 April 2021, 20:13 WIB
Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat (Jabar) melakukan ramp check di Pool PO Bus Pariwisata Jackal Holiday, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Sabtu, 24 April 2021./dok.Dishub Jabar
Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat (Jabar) melakukan ramp check di Pool PO Bus Pariwisata Jackal Holiday, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Sabtu, 24 April 2021./dok.Dishub Jabar /

GALAMEDIA - Meski pemerintah melarang aktivitas mudik pada Lebaran tahun ini, pemeriksaan kendaraan umum atau ramp check tetap dilakukan.

Ramp check dilakukan tim Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Pool PO Bus Pariwisata Jackal Holiday, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Sabtu, 24 April 2021.

Kepala Dishub Jabar, Herry Antasari menyatakan alasan pihaknya tetap melaksanakan ramp check tersebut.

Menurut Herry, ramp check itu tetap penting dilakukan sebagai langkah menekan penyebaran virus corona (Covid-19) yang sampai saat ini belum bisa terkendali.

Baca Juga: Update KRI Nanggala 402 dan Awak Kapal, AHY Sampaikan Doa untuk Keselamatan Mereka

"Ini merupakan kegiatan rutin. Jadi ada atau tidak adanya mudik, ramp check ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi adanya pengecualian seperti yang tertuang dalam aturan," tutur dia di sela kegitan.

"Ada beberapa kondisi tertentu dan mudik di Kawasan aglomerasi serta melihat penerapan protokol kesehatan, persyaratan administrasi dan teknis untuk laik jalan dan lain-lain," sambung Herry.

Soal ramp check di PO Jackal Holiday, Herry menyatakan hal itu merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan kepada angkutan darat umum baik regular maupun pariwisata.

Baca Juga: Update Terkini: KRI Nanggala 402 Ditemukan, Begini Kondisi 53 Kru-nya

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x