Cucun Ahmad Syamsurijal : Ansor Sebagai Benteng Ulama dan Benteng NKRI

- 24 April 2021, 21:40 WIB
Pembina Gerakan Pemuda Ansor yang juga Anggota Komisi 3 DPR RI dari Fraksi PKB H. Cucun Ahmad Syamsurijal saat menghadiri Harlah ke-87 Ansor di Rumah Dinas Bupati Bandung Komplek Pemkab Bandung Soreang, Sabtu, 24 April 2021.
Pembina Gerakan Pemuda Ansor yang juga Anggota Komisi 3 DPR RI dari Fraksi PKB H. Cucun Ahmad Syamsurijal saat menghadiri Harlah ke-87 Ansor di Rumah Dinas Bupati Bandung Komplek Pemkab Bandung Soreang, Sabtu, 24 April 2021. /Engkos Kosasih/Galamedia/

GALAMEDIA - Pembina Gerakan Pemuda Ansor yang juga Anggota Komisi 3 DPR RI dari Fraksi PKB H. Cucun Ahmad Syamsurijal menyatakan bahwa Ansor memiliki kekuatan idiologi yang tidak perlu dengan cost yang tinggi untuk menguatkan idiologi para kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor cinta NKRI.

"Saya menekankan kepada anak-anak semua, ade-ade semua sahabat Ansor dan Banser (Barisan Ansor Serbaguna) teruskan mereka proses kaderisasi, idiologisasi, bahwa yang namanya hubbul wathon minal iman menjadi prinsip perjuangannya," kata Cucun kepada wartawan di sela-sela menghadiri Harlah ke-87 GP Ansor di Rumah Dinas Bupati Bandung Komplek Pemkab Bandung Soreang, Sabtu sore, 24 April 2021.

Harlah tersebut dengan tema, 'Bela Agama Bangsa Negeri'.

Baca Juga: Persib vs Persija, Misi Sulit yang Bukan Mustahil Dituntaskan Maung Bandung

"Ini tidak boleh terkontaminasi oleh pragmatisme yang ada. Saya yakin, teman-teman Ansor ini sudah terbiasa dengan kondisi seperti ini."

"Saya tidak mau bergeser teman-teman Ansor walau perjuangannya di Kabupaten Bandung ada fasilitas atau mereka bergeser dari idiologi ke hal pragmatisme, itu yang tidak saya harapkan."

"Tetap mereka Ansor, Banser sebagai benteng ulama dan benteng NKRI yang harus terus digelorakan dengan semangat teman-teman tersebut," tutur Cucun.

Baca Juga: BUBOS 2021 - Pemenang Kontes Anak Soleh Diumumkan, Lina Rhuzanul Ulum: Masih Banyak Anak Soleh dan Solehah

Ia menyebutkan, tanpa Ansor dan Banser, NKRI tak akan utuh. Mengingat sebelumnya sudah terpetak-petak sejak lama.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x