Gelang Beda Warna dan Keseriusan Penerapan Protokol Kesehatan Piala Menpora 2021

- 25 April 2021, 08:52 WIB
Menpora Zainuddin Amali dan Ketua Umum PSSI, M. Iriawan.
Menpora Zainuddin Amali dan Ketua Umum PSSI, M. Iriawan. /ligaindonesiabaru.com/

GALAMEDIA - Gelang penanda telah menjalani rapid test antigen yang harus digunakan setiap orang di area pertandingan Piala Menpora menjadi bukti keseriusan penyelenggara dalam penerapan protokol kesehatan di turnamen pramusim ini.

Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali."Saya menggunakan warna (gelang) yang lain. Saya pikir warnanya sama dengan yang kemarin-kemarin, ternyata ini warna untuk hari ini.

Jadi tidak ada orang yang bisa menggunakan gelang yang sudah dipakai sebelumnya. Sekali lagi, ini tanda keseriusan PSSI dan juga penyelenggara melakukan turnamen pra musim Piala Menpora," ujar pria berusia 59 tahun di laman resmi PT Liga Indonesia Baru.

Baca Juga: BMKG Keluarkan Peringatan Dini, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Landa Daerah Ini

Dalam kesempatan itu, ia kembali menyampaikan terima kasihnya atas kelancaran Piala Menpora 2021. Dia pun selalu melaporkan perkembangan agenda pra musim tersebut kepada Presiden yang juga turut memberikan apresiasi kepada penyelenggara serta PSSI.

Amali datang sebelum laga perebutan tempat ketiga Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo.

"Alhamdulillah, Puji Tuhan kita menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Ketum PSSI (M. Iriawan) dan juga penyelenggara serta semua pihak. Kita tahu, sekarang sudah sampai kepada penentuan juara 3 dan 4. Kita tahu ini perjalanan sudah kita mulai sejak 21 Maret lalu lancar," ujar Zainudin Amali.

Baca Juga: KRI Nanggala 402 Belum Ditemukan, Jansen Sitindaon: Kita Berserah pada Keajaiban Tuhan

Menurutnya, kesuksesan ini juga tak lepas dari andil suporter. Dia mengakui, pendukung klub membuktikan komitmen untuk menjaga kesepakatan awal bahwa sepak bola digelar tanpa penonton. Tidak ada kerumunan, tidak ada nonton bareng dan protokol kesehatan di pertandingan tetap dijalankan

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x