MPR: Seluruh Awak Nanggala-402 Peroleh Kenaikan Pangkat Anumerta dan pihak Keluarga Harus Mendapat Tali Kasih

- 25 April 2021, 14:20 WIB
Tangkapan layar video para awak KRI Nanggala 402 sedang bernyanyi lagu 'Sampai Jumpa'./Instagram.com
Tangkapan layar video para awak KRI Nanggala 402 sedang bernyanyi lagu 'Sampai Jumpa'./Instagram.com /

GALAMEDIA - Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid setuju seluruh prajurit TNI yang ada di dalam KRI Nanggala-402 memperoleh kenaikan pangkat anumerta setelah kapal selam tersebut dinyatakan tenggelam.

"Mereka pantas mendapatkan kenaikan pangkat anumerta sebagai bentuk penghargaan," kata Jazilul Fawaid atau Gus Jazil yang dikutip dari Antara, di Jakarta, Minggu 25 April 2021.

Gus Jazil menilai pemberian kenaikan pangkat anumerta tersebut layak diperoleh para prajurit TNI yang berada di KRI Nanggala sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa yang telah mengabdi kepada negara.

Gus Jazil juga menilai keluarga para prajurit yang ditinggalkan, perlu diberikan tali kasih dari pemerintah sebagai bentuk perhatian.

Baca Juga: Keutamaan Menyegerakan Berbuka, Maka Kebaikan Akan Tetap Menyertainya

"Saya menyampaikan duka yang mendalam bagi para prajurit yang gugur dalam KRI Nanggala-402," ujarnya.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyatakan pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 telah dinaikkan fasenya, dari fase submiss (hilang) menuju fase subsunk (tenggelam), yang membawa 53 personel terbaik TNI AL.

"Saya atas nama Panglima TNI menyampaikan rasa prihatin yang mendalam. Kita bersama-sama mendoakan supaya proses pencarian ini terus bisa dilaksanakan dan bisa mendapatkan bukti-bukti kuat," kata Panglima TNI saat konferensi pers di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (24/4).

Baca Juga: Ajak Umat Doakan ABK Nanggala 402, MUI: Siapa yang Mati karena Tenggelam maka Dia Mati dalam Keadaan Syahid

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x