Kota Cimahi Diserbu Gelandangan dan Pengemis Serta Manusia Karung, Upaya Penertiban Tak Buahkan Hasil

- 25 April 2021, 16:16 WIB
  Kota Cimahi diserbu gelandangan dan pengemis (gepeng), serta manusia karung
Kota Cimahi diserbu gelandangan dan pengemis (gepeng), serta manusia karung /LAKSMI SRI SUNDARI/GM

GALAMEDIA - Kota Cimahi diserbu gelandangan dan pengemis (gepeng), serta manusia karung atau pemulung yang merangkap pengemis dengan membawa karung.

Jumlah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) ini biasanya terus bertambah jelang Lebaran. Padahal saat ini masih diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro.

Berdasarkan pantauan, Minggu, 25 April 2021, gepeng dan manusia karung banyak ditemui di Jalan Gatot Subroto. Mayoritas merupakan wanita yang menggendong anak-anaknya sambil membawa karung putih dan duduk di trotoar.

Selain di Jalan Gatot Subroto, mereka juga bisa ditemui di Jalan Gandawijaya, Jalan Amir Machmud, atau di pusat keramaian lainnya di Kota Cimahi. Termasuk di alun-alun Cimahi.

Baca Juga: Ini Dia Kandidat Pemain Terbaik Piala Menpora, Striker Persib Bersaing dengan Marc Klok dan Hilman Syah

Saat dikonfirmasi, Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2KBP3A), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

"Saya koordinasi dengan dinsos dengan satpol, termasuk unsur terkait lainnya supaya melaksanakan penertiban terhadap mereka. Sehingga kalau ada lagi ada lagi, kita tidak bosan-bosannya untuk menertibkan, dan dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing, karena kebanyakan berasal dari luar Cimahi," katanya.

Ngatiyana mengaku jika pihaknya melalui DinsosP2KBP3A, dan Satpol PP sudah beberapa kali melakukan penertiban terhadap gepeng yang ada di wilayahnya.

Baca Juga: Intip OOTD Putri Anne Istri Asli dari 'Aldebaran' Ikatan Cinta, Kece Abis!

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x