Hari Raya Idul Fitri Dua Minggu Lagi, Warga Cimahi Tetap Berburu Baju Lebaran di Pasar Kaget

- 25 April 2021, 16:53 WIB
  Warga berburu pakaian untuk lebaran di  pasar kaget Jalan Rd Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi, Ahad (25/4).   
Warga berburu pakaian untuk lebaran di  pasar kaget Jalan Rd Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi, Ahad (25/4).   /LAKSMI SRI SUNDARI/GM

GALAMEDIA - Meski Hari Raya Idulfitri masih dua pekan lagi, namun sudah banyak warga yang berburu baju lebaran. Seperti yang terpantau di pasar kaget Jalan Rd Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi, Minggu, 25 April 2021.

Masyarakat tampak antusias berbelanja untuk menyambut Lebaran. Beragam lapak penjual pakaian bermunculan di pasar kaget, menawarkan berbagai model dan jenis pakaian. Harga yang ditawarkan relatif terjangkau dibanding di pusat perbelanjaan.

"Lagi nyari baju buat anak. Lumayan disini  harganya lebih murah daripada beli di toko," ujar Isma (26), warga Cihanjuang.

Dia mengaku mengetahui adanya larangan mudik lebaran. Sehingga tidak akan mudik maupun bepergian saat lebaran.

Baca Juga: Tidak Blackout! KRI Nanggala 402 Sempat Kirim Sinyal Tempur, Aktivis: Ditenggelamkan atau Tenggelam?

"Memang udah biasa beli baju lebaran, selalu disiapkan. Tetap beli baru meski enggak mudik dan enggak pergi kemana-mana," katanya.

Hal serupa diungkapkan Reni (35) warga Cihanjuang. "Ke pasar kaget ini lihat-lihat baju anak buat sehari-hari, tapi kayaknya buat lebaran juga cocok. Kebetulan memang langganan beli disini karena murah, kondisi sekarang nggak bisa terlalu boros karena kebutuhan yang banyak," sebutnya.

Reni mengaku warga asli Cihanjuang, sehingga tak melakukan perjalanan mudik lebaran. "Kebetulan saya asli orang Cihanjuang jadi enggak mudik. Tapi biasanya kunjungan ke keluarga di luar kota, karena katanya nggak boleh kemana-mana jadi nggak pergi dulu," imbuhnya.

Sementara penjual pakaian anak dan balita, Eti Maryati (50) mengatakan penjualan di masa pandemi tidak bisa diprediksi.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x