Mal Pelayanan Publik Di Munara 99 Sabilulungan Mulai Diujicobakan untuk Layani Warga Kabupaten Bandung

- 25 April 2021, 17:34 WIB
Penjabat (Pj.) Bupati Bandung Dedi Taufik pada kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dan Uji Coba Sarana Layanan pada Lantai 2 MPP di Munara Sabilulungan 99 Soreang, Kamis  22 April 2021.
Penjabat (Pj.) Bupati Bandung Dedi Taufik pada kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dan Uji Coba Sarana Layanan pada Lantai 2 MPP di Munara Sabilulungan 99 Soreang, Kamis 22 April 2021. /Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bandung/

GALAMEDIA - Penjabat (Pj) Bupati Bandung Dedi Taufik menyatakan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berada di lantai dua dan tiga Munara Sabilulungan 99, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mulai diuji coba.

"Dengan diujicobakan MPP ini diharapkan tujuan penyederhanaan birokrasi di balik program pembangunan itu bisa terealisasi dengan maksimal," kata Dedi Taufik, di Bandung, Minggu 25 April 2021.

Dedi mengatakan MPP Kabupaten Bandung ini telah diuji coba pada Kamis 22 April 2021 lalu seusai penandatanganan perjanjian kerja sama dan uji coba sarana layanan pada Lantai Dua MPP.

Kemudian ada 16 instansi pelayanan dilibatkan pada MPP tersebut seperti Polresta, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Agama, Jasa Raharja, Disdukcapil, Bagian Hukum, Samsat dan BNN.

Baca Juga: Bantu Penguatan Mental, Mensos Kirim Psikolog Ke Setiap Keluarga Awak Kapal Selam KRI Menggala-402

Dedi mengatakan secara arsitektur, munara dan MPP menjadi sebuah penanda (ciri) Kabupaten Bandung terlebih di bagian atas gedung bisa melihat Bandung secara 360 derajat.

Akan tetapi di samping arsitektur, ia menyoroti fungsi dari MPP dan dirinya berharap proyek pembangunan yang baik harus bisa diimbangi dengan layanan maksimal, salah satunya memudahkan masyarakat mendapatkan layanan.

"Jadi ini sebuah inovasi penyederhanaan birokrasi, masyarakat dipermudah dalam melakukan berbagai aktivitas pelayanan publik di satu tempat," kata dia.

Ia menuturkan tugas jajaran Pemkab Bandung ke depan adalah mengisi kelengkapan konten karena kolaborasi dan sinergi dengan instansi pelayanan untuk mengisi konten MPP sudah terbentuk.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x