Update Terbaru! KRI Nanggala 402 Terbelah Menjadi 3 Bagian

- 25 April 2021, 20:06 WIB
Sebelum Kapal Selam Nuklirnya Diam-diam Lewat Selat Sunda, Korps Hiu Kencana Pernah Diburu AL Prancis
Sebelum Kapal Selam Nuklirnya Diam-diam Lewat Selat Sunda, Korps Hiu Kencana Pernah Diburu AL Prancis //ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa/

GALAMEDIA - KRI Nanggala 402 yang hilang kontak dan akhirnya dinyatakan subsunk (tenggelam) di perairan utara Pulau Bali kondisinya terbelah menjadi tiga bagian.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono pada saat melakukan konferensi pers di Base Ops Pangkalan Udara TNI AU I Gusti Ngurah Rai, Bali.

KRI Nanggala 402 ditemukan di kedalaman 838 meter di bawah permukaan laut.

"KRI Nanggala-402 terbelah tiga bagian tadi disampaikan panglima TNI," ujar Laksamana TNI Yudo Margono, saat melakukan jumpa pers, dikutip Galamedia dari Antara pada Minggu 25 April 2021.

Dikabarkan, tiga bagian yang terbelah itu, yaitu bagian yang terlepas dari badan utama kapal selam, badan utama kapal, dan bagian belakang kapal yang tidak berbadan tekan.

Baca Juga: Komisi IV DPRD Jawa Barat Meminta Pengelolaan Jalan di Jabar Dapat Tiru Pemprov DKI Jakarta

"Ini badan kapal memang tidak terlalu terang (visualnya). Nach, ini yang tadi disampaikan, ini bagian belakang yang tidak berbadan tekan. Ini kemudi horizontal, ini kemudi vertikal. Ini badan kapal, bagian buritan kapal," ujarnya.

Bagian-bagian kapal tersebut berhasil terdeteksi oleh kapal Indonesia dan Singapura, Minggu 25 April 2021, pagi.

Sementara dalam kegiatan jumpa pers tersebut, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyebut tim pencari berhasil mendeteksi beberapa bagian kapal.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x