Larangan Mudik, Pemkot Bandung Siapkan Sejumlah Aturan Menghadapi Aktivitas Lebaran 2021

- 26 April 2021, 15:13 WIB
SUASANA terlihat lengang saat ruas jalan di Bandung  ditutup oleh petugas.
SUASANA terlihat lengang saat ruas jalan di Bandung ditutup oleh petugas. /ADE BAYU INDRA/PR/

GALAMEDIA - Menghadapi aktivitas Lebaran 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sudah menyiapkan aturan pengetatan sejumlah angkutan transportasi saat larangan mudik.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Ricky Gustiadi mengatakan, saat ini pihaknya masih terus melakukan sosialisasi larangan mudik itu.

Aturan teknis pengetatan, menurutnya akan dibahas dalam waktu dekat dengan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) setempat.

"Secara teknis belum bisa kami sampaikan. Kalau pelarangan mudik tanggal 6-17 Mei, nanti akan dibahas di forum LLAJ hari Kamis," kata Ricky, di Bandung,, Senin 26 April 2021.

Baca Juga: Muhammadiyah Minta Toa Masjid hanya untuk Azan dan Ikamah, Jimly Asshiddiqie: Ikamah Juga Jangan!

Adapun sejumlah terminal bus angkutan antarkota di Bandung saat ini masih beroperasi. Meski begitu, di Terminal Cicaheum tak banyak moda transportasi bus yang beroperasi.

Namun Ricky memastikan protokol kesehatan Covid-19 bagi para penumpang, baik sebelum berangkat atau di dalam bus diterapkan dengan ketat. 

Selain itu, Stasiun Bandung pun nampak tetap beroperasi dengan mengharuskan penumpang membawa hasil tes Covid-19.

Di halaman tempat parkir Stasiun Bandung pun disediakan tempat khusus bagi calon penumpang untuk mengikuti tes GeNose C19 maupun tes antigen Covid-19.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x