Tragedi KRI Nanggala 402, Menhan Prabowo Ucap Belasungkawa dan Akan Berikan Beasiswa Penuh

- 26 April 2021, 15:24 WIB
Menhan Prabowo Subianto saat memberikan sambutan pada penyerahan kapal selam buatan PT. PAL Indonesia yang bekerja sama dengan Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME) Korea Selatan, Alugoro-405 di Galangan Kapal PT PAL Indonesia, Surabaya, Rabu (17 Maret 2021. /ANTARA/HO-Humas Setjen Kemhan/
Menhan Prabowo Subianto saat memberikan sambutan pada penyerahan kapal selam buatan PT. PAL Indonesia yang bekerja sama dengan Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME) Korea Selatan, Alugoro-405 di Galangan Kapal PT PAL Indonesia, Surabaya, Rabu (17 Maret 2021. /ANTARA/HO-Humas Setjen Kemhan/ /

GALAMEDIA - Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Indonesia (Menhan) akan berikan beasiswa penuh bagi seluruh putra-putri awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang gugur.

Pesan Prabowo tersebut disampaikan langsung oleh Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar.

"Betul, Menteri Prabowo Subianto menyampaikan akan memberikan beasiswa penuh, mulai dari SD sampai dengan universitas," kata Dahnil Anzar Simanjuntak, dikutip Galamedia dari Antara, Senin 26 April 2021.

Baca Juga: Lagi, Nagita Slavina Bikin Kaget Netizen dengan Anting Seharga Rp 195 Juta!

Keinginan Prabowo untuk menyekolahkan putra-putri awak kapal KRI Nanggala 402 sudah disampaikan saat menyambangi keluarga awak KRI Nanggala di Surabaya.

Selain itu, diketahui Prabowo juga menyampaikan belasungkawa secara langsung terhadap 53 awak KRI Nanggala yang gugur saat mengikuti latihan.

"Menhan Prabowo mengunjungi keluarga para prajurit Hiu Kencana KRI Nanggala-402 di Surabaya. Kepada keluarga, Pak Prabowo menyampaikan belasungkawa yang sangat mendalam," ujarnya.

Dahnil mengatakan bahwa Prabowo berharap dengan beasiswa tersebut anak-anak prajurit Nanggala 402 bisa meneruskan cita-citanya ayahnya sebagai pengabdian terhadap orangtuanya yang gugur.

Baca Juga: Prabowo Terpojok, Usai KRI Nanggala 402 Tenggelam, Kini Didesak Dicopot dari Jabatan Menhan

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x