Yan Harahap Beberkan Bukti Kekuatan Alutsista di Era SBY: Ini SBY, Bukan Jokowi!

- 26 April 2021, 16:05 WIB
SEORANG peserta memasuki kendaraan taktis (rantis) yang dipamerkan pada Pameran Alutsista di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis, 23 Januari 2020.
SEORANG peserta memasuki kendaraan taktis (rantis) yang dipamerkan pada Pameran Alutsista di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis, 23 Januari 2020. /ANTARA/

GALAMEDIA – Deputi Strategi dan Kebijakan Balitbang DPP Partai Demokrat, Yan Harahap mengaku geram dengan tudingan buzzer Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Buzzer Presiden Jokowi menuding bahwa SBY tidak pernah melakukan peremajaan terhadap alat utama sistem senjata (alutsista) selama menjabat sebagai Presiden Indonesia.

Maka dari itu, Yan Harahap langsung membeberkan bukti yang menunjukkan bahwa segala tudingan buzzer Presiden Jokowi yang dilayangkan kepada SBY itu tidak benar.

Baca Juga: Link Streaming Ikatan Cinta 26 April 2021: Gawat! Mama Rosa Pingsan Tahu Hasil Tes DNA Reyna?

Yan Harahap menyebut, di era kepemimpinan Presiden SBY dulu, alutsista selalu menjadi perhatian penting.

“Untuk diketahui buzzer Jokowi, bahwa di era SBY alutsista menjadi perhatian penting,” kata Yan Harahap yang dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadinya, Yan Harahap, Senin 26 April 2021.

Hal tersebut dapat dibuktikan dengan data anggaran alutsista dari tahun 2004 hingga 2014. Pada tahun 2004, pemerintahan di era kepemimpinan Presiden SBY mengucurkan dana sekitar Rp 21,4 triliun untuk alutsista.

Kemudian memasuki tahun 2005 hingga 2009, anggaran untuk alutsista yang dikeluarkan SBY relatif stabil di kisaran Rp 30 triliun.

Baca Juga: Ikatan Cinta 26 April 2021: Lagi, Andin Diculik, Al dan Papa Surya Khawatir

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x