Tak Lupa Akan Sejarah, Kang DS - Sahrul Ziarah ke Makam Bupati Bandung Pertama

- 26 April 2021, 17:32 WIB

 

GALAMEDIA - Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan, resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 26 April 2021.

Usai proses pelantikan, hal pertama yang dilakukan oleh keduanya bukan pidato kenegaraan, melainkan ziarah kubur ke makam Bupati Bandung Pertama, Rd Tumenggung Wira Angun Angun di Kecamatan Dayeuhkolot.

Berdasarkan pantauan, Kang DS dan Kang Sahrul tiba di komplek makam Bupati Bandung pertama. Bersama rombongan, keduanya melakukan ziarah kubur dan melakukan tabur bunga.

"Setiap orang punya sejarah. Jangan melupakan sejarah," ujar Kang DS selepas ziarah kubur

Dalam catatan sejarah, kata DS, lahirnya Bandung berawal dari Dayeuhkolot atau dikenal dengan Karapyak. Di tempat itulah, Bupati Bandung pertama memimpin pada masanya.

Sebagai penerus, menurut DS, sudah selayaknya dia bersama Sahrul Gunawan melakukan doa supaya Bupati Bandung pertama diberi tempat di sisi Allah SWT. 

"Mendoakan semoga Almarhum Bupati Bandung pertama ditempatkan di sisi Allah. In shaa Allah kami akan membangun Kabupaten Bandung ke depan," katanya.

Selain itu, DS juga memohon doa kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung supaya dalam memimpin, dia diberi kelancaran.

"Mohon doa, supaya kami diberi kelancaran dan kesuksesan membangun kabupaten bandung kedepan yang lebih baik," tutupnya.***

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X