Pengamat Politik: Jokowi Tidak Akan Sampai Tiga Periode, Tapi Satu Sepertiga Periode!

- 26 April 2021, 21:21 WIB
Presiden Joko Widodo.
Presiden Joko Widodo. /Isntagram/Jokowi

GALAMEDIA – Pengamat politik, Rocky Gerung mengaku heran dengan keraguan partai oposisi untuk menegur jalan pemerintahan di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terkesan tidak normal.

Rocky menyebut, tahun 2024 itu akan ditandai dengan tiga faktor yakni pandemi Covid-19 yang masih tersisa, resesi yang dimana akan tiba bersamaan dengan peristiwa politik, dan suksesi.

Dari ketiga faktor tersebut, Rocky menganggap bahwa Pilpres 2024 itu tidak akan terjadi.

Baca Juga: 65 Jakmania Diciduk, Polisi Buru Pemilik Akun Medsos yang Undang Massa ke Bundaran HI

Walaupun begitu, menurut Rocky, Pilpres 2024 dapat terjadi apabila ketiga faktor tersebut dapat diatasi oleh pemerintah Presiden Jokowi.

"Itu logikanya kan. Gimana mungkin dalam semua variabel utama tersebut dapat menghasilkan kestabilan demi Pilpres 2024. Kalau enggak diolah dari sekarang, maka yang di depan itu yang stabil pasti tidak akan terjadi," ujar Rocky dikutip dari kanal YouTube Mardani Ali Sera, Senin 26 April 2021.

Menurutnya, orang-orang dapat mendorong Presiden Joko Widodo untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024. Tetapi Jokowi harus bisa mengatasi ketiga faktor tersebut.

Baca Juga: UAS Ajak Patungan Beli Kapal Selam Gantikan KRI Nanggala 402, Ternyata Segini Harganya!

"Tapi yang terjadi justru berbalik bahwa tiga periode itu enggak mungkin, tapi yang mungkin itu satu sepertiga periode, enggak nyampe tuh 2 periode," tutur Rocky.

Hal tersebut dapat dibuktikan dengan penjualan 30 persen Jalan Tol Kualanamu ke Hongkong.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x