Usai Dilantik, Bupati Bandung, Dadang Supriatna Langsung Blusukan Sahur Bersama Warga

- 27 April 2021, 07:10 WIB
Bupati Bandung HM Dadang Supriatna melaksanakan sahur bersama Ema Eha (85), seorang jompo di Kampung Cijalupang RT 03/RW 13 Desa Waluya Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Selasa 27 April 2021.
Bupati Bandung HM Dadang Supriatna melaksanakan sahur bersama Ema Eha (85), seorang jompo di Kampung Cijalupang RT 03/RW 13 Desa Waluya Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Selasa 27 April 2021. /Engkos Kosasih/galamedia/


GALAMEDIA - Kurang dari 24 jam setelah dilantik, Bupati Bandung HM Dadang Supriatna langsung blusukan menelusuri gang sempit untuk melaksanakan sahur bersama warga.

Ia mendatangi Kampung Cijalupang RT 02/RW 13 Desa Waluya Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Selasa 27 April 2021 sekitar pukul 03.15 WIB.

Didampingi Kepala Desa Waluya Suryana, Dadang Supriatna langsung menuju rumah panggung milik Ema Eha (85), yang dihuni 3 kepala keluarga dengan jumlah 11 jiwa.

Rumah Ema Eha, yang sehari-hari bekerja pedagang sayuran di Pasar Sehat Cicalengka itu karena sudah termakan usia, dikategorikan rumah tidak layak huni (rutilahu).

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 27 April 2021: Nasib Rumah Tangga Elsa di Ujung Tanduk, Al Kecelakaan hingga Kritis

Untuk itu, Bupati Bandung memprogramkan rumah Ema Eha itu akan dimasukkan dalam program perbaikan rutilahu yang digulirkan Pemkab Bandung dan pelaksanannya bersinergi dengan pemerintahan desa setempat.

Tak hanya itu, sebelum sahur Dadang menyempatkan diri untuk para penghuni rumah untuk memasak dan menyiapkan makan sahur dengan menu telor dadar, tahu, kerupuk dan menu sederhana lainnya.

"Reuwas asa teu paruguh. Alhamdulillah, bade kadongkapan tamu," kata Ema Eha.

Baca Juga: Simak Jadwal Imsakiyah, Solat dan Buka Puasa di Wilayah Bandung dan Sekitarnya Selasa 27 April 2021

Pada kesempatan itu, Ema Eha pun mendapatkan santunan dari Bupati Bandung. Dengan harapan bantuan itu bisa menjadi modal usaha berjualan sayuran di Pasar Sehat Cicalengka.

Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna menyatakan melaksanaan kegiatan sahur bersama warga merupakan kebiasannya sejak dulu ketika dirinya menjabat Kepala Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang.

"Kebiasaan sahur bersama warga kembali kita lakukan dengan ruang lingkup di tingkat Kabupaten Bandung," katanya.

Kang DS mengatakan, akan terus road show dan menyapa masyarakat guna melihat situasi dan kondisi di lapangan.

Baca Juga: Yuk, Simak! Jadwal Imsakiyah, Buka Puasa dan Waktu Shalat di Wilayah Jabodetabek untuk Selasa 27 April 2021

"Di samping itu juga, saya tidak asal mendengarkan saja. Tapi harus langsung melihat kondisi di lapangan. Di antaranya, melihat langsung Ema Eha, yang sudah jompo dan sudah lama ditinggal suaminya meninggal dunia. Diusianya yang sudah 85 tahun, Ema Eha ini sudah lama berdagang di Pasar Sehat Cicalengka," katanya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x