Rencana William Terancam Gagal, Syok Disambut Dingin Keluarga Kerajaan Pangeran Harry Takut Kembali ke Inggris

- 27 April 2021, 13:39 WIB
Pangeran William kini disebut lebih protektif terhadap Kate Middleton, usai Meghan Markle menyinggung istrinya.
Pangeran William kini disebut lebih protektif terhadap Kate Middleton, usai Meghan Markle menyinggung istrinya. /Inastagram.com/@kensingtonroyal

GALAMEDIA - Pangeran Harry sangat terkejut dengan sambutan yang sangat, sangat dingin  dari keluarga Kerajaan saat menghadiri pemakaman kakeknya Pangeran Philip.

Saking syok, Harry bakal memikirkan ulang rencana kembali  ke Inggris pada bulan Juli nanti. Demikian diklaim pakar istana Russell Myers kepada talkRADIO.

Jika benar rencana Pangeran William meresmikan patung Putri Diana bersama terancam gagal.

Duke of Sussex (35) yang saat ini tinggal di Santa Barbara, California bersama Meghan Markle dan Archie, diharapkan hadir pada peresmian patung mendiang ibunya Putri Diana di Kensington Palace.

Baca Juga: Ramadhan Adalah Bulan Pendidikan Kesabaran, Renungan Hadist Hari Ini Di 10 Hari Bagian Kedua

Namun kini Myers ragu apakah kunjungan kedua tersebut akan dilakukan Harry. “Beberapa anggota keluarga menyambutnya dengan dingin dan sangat mungkin itu mengejutkannya.”

Menurut Myers kelahiran anak kedua The Sussex yang diperkirakan musim panas ini dapat dijadikan alasan bagi Harry untuk tidak menghadapi keluarganya sendiri.

Patung Diana didirikan di area Kensington Palace untuk menandai dua puluh tahun kematiannya dan pengakuan atas dampak positif perannya di Inggris dan di seluruh dunia.

Baca Juga: Sule Merasa Sakit Hati: Nathalie Masih Labil Emosisnya, Mungkin Dia Kaget

Patung yang secara resmi dipasang di Sunken Garden of Kensington Palace pada 1 Juli 2021 itu juga menandai ulang tahun ke-60 Sang Putri.

Mendukung klaim Myers, host Kevin O'Sullivan mengingatkan bagaimana Pangeran Harry tampak 'sangat aneh' selama prosesi pemakaman Duke of Edinburgh baru-baru ini.

“Itu membuatku bertanya-tanya apakah dia menerima sambutan yang sangat, sangat dingin? Laporan media, sejumlah keluarga kerajaan benar-benar memboikotnya dan  bahkan tidak berbicara sama sekali dengannya.”

Baca Juga: Dari Rengginang Hingga Seroja, Olahan Tradisional Khas Lebaran yang Jadi Primadona

Menurutnya sambutan sedingin es itulah yang melatari  pernampilan kaku Harry di sepanjang prosesi. “Ini memicu pertanyaan, apakah dia akan kembali untuk patung peringatan Diana bersama William Juli nanti atau menarik diri sekalian.”

Myers menambahkan sumber istana mengatakan komitmen dari kedua pihak sejauh masih sama yaitu meresmikan patung bersama-sama.

“Meski Meghan baru saja melahirkan, jika memang berniat Harry bisa menggunakan jet pribadi. Tapi di sisi lain, kelahiran juga akan menjadi alasan yang paling aman untuk tidak hadir.”

Baca Juga: New Orleans Pelicans, Denver Nugets dan Sacramento Kings Menang Meyakinkan Atas Lawan-lawannya

Menurutnya banyak hal yang akan menentukan selama jeda saat ini. Yang pasti Harry kini menyadari keluarga istana tak lagi sama dan itu mengagetkan baginya.

“Saya kira kita tidak akan menyadari dampak dari wawancara Oprah Winfrey untuk beberapa waktu. Tapi saat keadaan kembali normal dan anggota keluarga istana mulai melihat dengan jernih, kemungkinan Harry takkan berharap banyak.

Wills dan Harry mengumumkan pembuatan patung Diana dua tahun lalu dan inisiatif tersebut menjadi  salah satu dari harapan yang tersisa bagi keduanya untuk memperbaiki hubungan setelah keretakan di antara mereka sejak kepindahan Harry ke AS.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Baju Koko agar Kamu Tampil Keren dan Prima di Hari Raya

Pematung di balik patung Diana, Ian Rank-Broadley  dikenal berkat karya pahatnya berupa siluet Ratu pada uang koin Inggris dan Persemakmuran pada 1998. Ia juga merancang koin emas perayaan berlian Ratu pada tahun 2012.

Menurutnya sesuai agenda plakat patung akan ditandatangani oleh William dan Harry.

Harapan untuk memperbaiki keretakan antara keduanya datang setelah wawancara CBS dua jam Harry dan Meghan Markle yang eksplosif dengan Oprah Winfrey bulan lalu.

Baca Juga: Dalam 12 Bulan, Aset Militer RI 3 Kali Alami Insiden, LIPI: Sektor Pertahanan Perlu Modernisasi

Sumber The Sun mengklaim  Zara Tindall dan suaminya Mike telah mencoba menengahi ketegangan antara Wills dan Harry berbulan-bulan sebelum wawancara Oprah.

Pangeran William marah besar pada tudingan  Harry dan Meghan yang  melontarkan tuduhan rasisme pada keluarga kerajaan. Mereka mengklaim salah satu anggota senior istana menanyakan kemungkinan warna kulit Archie ketika Meghan hamil.

Sebelum wawancara dengan Oprah, Harry dan Meghan juga membuat Duke of Cambridge  marah.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x